Calon Wali Nagari Di Kab. Ikuti Ujian Tertulis

Calon wali nagari di Kab. Solok saat mengikuti ujian tertulis.
Calon wali nagari di Kab. Solok saat mengikuti ujian tertulis.

Talang, Editor,- Calon Wali Nagari yang akan mengikuti Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) Serentak 2019 di Kab. Solok mengikuti ujian tertulis, bertempat di  Gedung SMPN 5 Gunung Talang Kab. Solok, Selasa (15/10).

Dalam sambutannya,  Ketua P2WN Kab. Solok, Edisar yang juga Asisten Koor Bid. Pemerintahan mengatakan, ujian ini diikuti oleh nagari yang memiliki bakal calon wali nagari yang lebih dari 5 orang, sebab calon dari masing-masing nagari maksimal hanya 5 orang.

Dari 54 nagari yang mengikuti Pilwana Serentak ini, diantaranya ada 21 nagari yang mengikuti ujian tambahan ini dengan jumlah bakal calon 170 orang. Hasil dari ujian ini nantinya akan langsung diperiksa oleh P2WN nagari masing-masing.

“Diharapkan tes ini dapat menyaring calon wali nagari yang terbaik nantinya, serta juga berharap siapapun wali nagari terpilih nantinya dapat memberikan yang terbaik bagi nagari dan daerah. Semoga pelaksanaan pilwana serentak di Kab. Solok ini menjadi model / percontohan pemilihan wali nagari serentak bagi nagari-nagari lainnya di Sumatera Barat,” kata Edisar.

Selain Ketua P2WN Kab. Solok, Edisar kegiatan ini juga dihadiri Kepala DPMN Kab. Solok Si Is beserta jajaran, Camat se-Kab. Solok dan P2WN Nagari se Kab. Solok. ** Rhian/Doni/Hms

473 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*