Calon Bupati Solok, Maigus: Persentase Jumlah Pemilih Adalah Barometer Kesukseskan Pilkada

Maigus bersama Ketua DPC Partai Gerindra Kab. Solok,Jon Pandu.
Maigus bersama Ketua DPC Partai Gerindra Kab. Solok,Jon Pandu.

Jakarta, Editor.- Sukses Pilkada tidak hanya terselenggaranya pesta demokrasi itu dengan baik, lancar dan aman. Tapi juga harus disertai dengan peran serta aktif masyarakat, terutama dengan meningkatnya jumlah pemilih, karena hal itulah yang menjadi salah satu barometer keberhasilan pelaksanaannya.

Hal itu diungkapkan Maigus, salah seorang perantau asal Nagari Talang yang disebut-sebut sebagai salah seorang calon kuat Bupati Solok pada Pilkada Serentak 2020, saat dihubungi lewat telepon sesulernya, Selasa (24/12),

“Sebagaimana diungkapkan Bupati Solok pada pelantikan Panwascam se Kab. Solok kemarin, salah satu tugas dari lembaga yang terkait dengan Pilkada 2020 adalah meningkatkan peran serta masyarakat, dalam artian meminimalisir jumlah angka golput. Untuk itu selain lembaga terkait, para calon dan tokoh masyarakat juga harus berperan aktif,” kata Maigus.

Menurut dia, sikap apatis masyarakat terhadap pelaksanaan Pilkada akan berdampak pada siapa yang akan terpilih jadi kepala daerah, karena tanpa peran serta ktif masyarakat, apapun program pembangunan yang akan dilaksanakan tidak akan mencapai hasil maksimal.

“Pembangunan yang dilakukan pemerintah tanpa dukungan dan peran serta aktif masyarakat, tentu hasilnya tidak akan maksimal. Dari itu bisa dikatakan, keberhasilan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya ikut mensukseskan Pilkada, akan menentukan sukses atau tidaknya kepala daerah terpilih melaksanakan pembangunan dan menjalankan roda pemerintaha,” lanjut Maigus.

Ketika ditanya tentang partai yang akan mengusungnya pada Pilkada 2020, Maigus mengatakan, ia telah mengikuti mekanisme yang berlaku. Yaitu mendaftar kepada partai yang telah membuka pendaftaran dan penjaringan.

“Selain mendaftarkan diri sebagai salah seorang pada beberapa DPC partai pemenang Pemilu 2019, saya juga intens melakukan komunikasi politik dengan pimpinan partai. Baik dengan pimpinan tingkat DPC dan DPW, maupun dengan DPP,” jelas Maigus tanpa merinci partai apa saja yang telah memberi ‘lampu hijau’ untuk mengusungnya. ** Awal/Roni Akhyar

871 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*