BWKS Lakukan Audiensi Ke Kejaksaan Negeri Kota Sawahlunto

Pengurus dan Anggota BWKS saat audiensi dengan Kejari Kota Sawahlunto, Khunaifi Alhumami SH, MH.
Pengurus dan Anggota BWKS saat audiensi dengan Kejari Kota Sawahlunto, Khunaifi Alhumami SH, MH.

Sawahlunto, Editor.- Untuk meningkatkan silahturrahmi, Balai Wartawan Kota Sawahlunto (BWKS), Kamis (09/04/2020) melakukan audiensi ke kejaksaan Negeri Kota Sawahlunto.pertemuan yang berlansung di ruang kerja Kepala Kejaksaan Negeri Kota Sawahlunto ini membehas beberapa persoalan salah satunya tentang penyalahangunaan bantuan COVID-19.

Wakil Ketua Balai Wartawan Muchtar WS yang didampingi Sekretaris Riswan Idris mengatakan “ Sejak dikukuhkan Walikota beberapa bulan yang lalu, kami BWS belum sempat audiensi kepada Kejari yang dalam hal ini sebagai Pembina dari BWS,” ujar Riswan Indris.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Sawahlunto Khunaifi Alhumami, SH, MH menjelakan , Pres Sebagai Pilar keempat Pengawasan Supremasi Hukum, peran kawan kawan jurnalis sangatlah strategis dalam upaya mencapai penegakan hukum.” untuk itu saya minta kawan kawan jangan sungkan dengan lembaga yang saya pimpin, “ ujarnya.

Menjawab pertanyaan mengenai permasalahan tentang penueleyengan dana COVID-19, ia menjelaskan, Sesuai instruksi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Barat Amran SH MH kepada seluruh Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) se-Sumbar, untuk melakukan pengawalan secara ketat di wilayah tugas masing-masing.

“Kejaksaan Negeri Sawahlunto siap kawal bantuan Covid-19. Jika ada yang menyimpang akan ditindak tegas ,” ungkapnya.

Terkait dengan penyalahgunaan anggaran atau tindak pidana korupsi apalagi yang berhubungan dengan kedaruratan Covid-19 dia menyatakan, kami dari Kejaksaan Negeri Kota Sawahlunto akan mengambil tindakan tegas jika nanti terjadi penyeleyengan atau tidakan koropsi dalam mempergunakan dana untuk penaggulangan COVID-19 ini.

Ia menambahkan, tindakan tegas yang akan dilakukan berupa menjerat oknum pelaku dengan Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dengan hukuman maksimal.” Jika terjadi pelnggaran tersebut, maka mereka akan kami hukum seberat- beratnya.” tambahnya.

Kajari Sawahlunto Khunaifi Alhumami mengucapkan terimakasih atas kunjungan Balai Wartawan, dimana dia memaklumi ditengah tengah kesibukan kawan kawan sebagai garda terdepan penyampaian informasi apalagi terkait dengan kondisi darurat Covid-19.

Ditempat berbeda, Ketua BWKS Adeks Rossyie Mukri menyampaikan oermintaan maafnya karena tidak dapat hadir dalam audiensi tersebut. ** Dinno-Leo

289 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*