BWKS Himbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan.

Ketua bersama Sekretaris. Balai Wartawan Kota Sawahlunto.
Ketua bersama Sekretaris. Balai Wartawan Kota Sawahlunto.

Sawahlunto, Editor.- Melihat kondisi yang kurang kondusif pasca COVID-19 pada saat ini, Pengurus Balai Wartawan Kota Sawahlunto (BWKS) memghimbau agar masyarakat, khususnya para ibu-ibu untuk lebih meningkatkan kewaspadaan.

Himbauan tersebut antara lain,  saat ini kalau keluar Rumah kemanapun, harap wajib memakai masker, jaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain, tidak memakai perhiasan, imitasi apalagi asli, Tidak memakai Jam tangan bermerek, idak memakai tas tangan khususnya para ibu. Gunakan saja kantong baju atau celana, tidak membawa HP di tangan dan terlihat (simpan di kantong celana), Pergunakan HP di  tempat yang aman, termasuk untuk membuka HP, jangan di sembarang tempat.  Perhatikan selalu situasi sekeliling kita saat bepergian, bersikaplah waspada dan bijaksana, Perlakukan setiap orang dengan baik, bersikaplah, ramah dan santun dengan semua orang. Kuasai diri  jangan mudah terpancing emosi. Selalu berdo’a sebelum keluar rumah, Mohon perlindungan Tuhan YME

Ketua Balai Wartawan Kota Sawahlunto Adeks Rossyie Mukri, pada saat ditemui di kediamannya, Jumat (15/05/2020) mengatakan, ”saat ini keamanan semakin kurang kondusif mengingat banyak saudara kita pengangguran karena banyak PHK dan di tambah lagi banyak dibebaskannya para narapidana (Napi) dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).”

Apa lagi COVID-19, lanjut Adeks , para penegak hukam  yang bertugas siang malam untuk pencegahan Virus Covid19 Corona, sudah cukup repot, lelah dan letih dalam mengamankan negara kita saat ini.

“Maka, untuk masyarakat Kota Sawahlunto mohon agar kita masing-masing mawas diri dan jaga diri baik-baik. Ekonomi semakin susah membuat banyak orang dapat bertindak nekat,” ujar Adeks. * Dinno

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*