Bupati Yudas, Untuk Maju Anak-Anak Mentawai Mesti Sekolah

Bupati Yudas Sabbagalet saat membcakan pidato tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muuhadjir Effendi.
Bupati Yudas Sabbagalet saat membcakan pidato tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muuhadjir Effendi.

Mentawai, Editor.- Kemajuan pembangunan di kepulauan Mentawai seiring dengan kemajuan dunia pendidikan masyarakatnya. Karena itu pemkab Mentawai dalam memacu pembangunan daerah dengan program kuliah anak-anak Mentawai ke Perguruan Tinggi di Pulau Jawa.

Hal ini disampaikan Bupati Mentawai Yudas Sabagalet di sela-sela kegiatan peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kepulauan Mentawai,  Kamis (2/5/2019).

Lebih lanjut Yudas menyampaikan, pendidikan merupakan salah satu wadah percepatan pembangunan daerah terutama dalam meningkatkan kemampuan sumber daya manusianya.

“Kita yakin dengan SDM yang berkualitas baik, pembangunan di kepulauan Mentawai akan mampu setara dengan kabupaten/kota lain di Indonesia. Kendala dalam proses kemajuan pembangunan di Mentawai bagaimana nanti masyarakat Mentawai menjadi tuan rumah dinegeri sendiri”, ungkapnya.

Bupati juga tegaskan, kita berharap anak-anak Mentawai dapat bersekolah semuanya. Orang bisa pintar  dan cerdas karena bersekolah, begitu juga anak-anak Mentawai mereka pasti bisa,  asalan tekun dan rajin.

“Anak-anak Mentawai bangkitlah untuk buktikan kalian bisa perlihatkan,  kita bisa seperti yang lainnya,”serunya.

Bupati juga menyampaikan, peringatan Hari Pendidikan Nasional, pak menteri Muhadjir Effendi dalam sambutannya menyampaikan, dengan menggelar Pekan Pendidikan dan Kebudayaan, tema yang diangkat kali ini adalah “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

Kegiatan upacara  Bendera Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 ini di hadiri oleh Forkopimda Kabupaten Kepulauan, seluruh ASN, TNI, POLRI, Pelajar SD, SMP, SMA, Mahasiswa. ** Zardi/Hms

175 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*