Bupati Tanjung Jabung Timur Berkunjung ke Kab. Solok

Arosuka, Editor.- Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto bersama rombongan mengunjungi Kab. Solok. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM di Ruangan Rapat Danau Diatas, Arosuka, Rabu (14/12).

Bupati Gusmal dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kunjungan rombongan Bupati Kab. Tanjung Jabung Timur ke Kab. Solok yang mempunyai visi terwujudnya masyarakat Kabupaten Solok yang maju dan mandiri menuju kehidupan masyarakat madani dalam nuansa adat basandi syara’, syara’ basandi kitabullah.

Pada kesempatan tersebut Gusmal juga mejelaskan masalah tunjangan daerah yang latar belakangnya adalah  istilah “meja mata air dan meja air mata”. Istilah ini muncul berkaitan dengan adanya unit kerja/pegawai/pejabat yang sering terlibat dalam kegiatan proyek-proyek dan kepanitiaan.

Perbedaan penghasilan yang  mengakibatkan terjadinya saling iri dan curiga antar pegawai sehingga suasana kerja menjadi tidak sehat. Terjadi penurunan kinerja pegawai yang tidak pernah menerima honor selain gaji pokok.

Pegawai yang tidak pernah menerima honor dan hanya menjadi saksi bagi rekan mereka yang menerima menjadi suatu kelompok tersendiri. Kemudian secara berangsur-angsur mengurangi kontribusi mereka dalam pelaksanaan tugas dan akhirnya menghambat penyelesaian tugas pokok mereka sendiri.

“Apabila kondisi ini dibiarkan berlarut-larut, pegawai-pegawai tersebut mulai mengganggu produktivitas pemerintah kabupaten Solok secara keseluruhan,” jelas Gusmal.

Sementara itu Bupati Tanjung Timur Romi Hariyanto dalam sambutannya mengatakan, tujuan ke Kabupaten Solok ini, selain dalam rangka bersilaturahmi tentu   juga ingin belajar dan saling bertukar informasi dengan pemerintah kabupaten Solok. Terutama tentang tata cara pelaksanaan pemberian tunjangan tambahan penghasilan PNS.

“Kami melihat Kabupaten  Solok sudah lebih dahulu melakukan kegiatan untuk mensejahterakan pegawai,” kata Tomi Hariyanto.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut  Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Kab. Solok  Drs. Efriadi, MM dan beberapa Kepala SKPD di lingkup pemerintah Kabupaten Solok. ** Farizqi D’Gumanti/Olga/Hms

 

 

 

 

 

 

.

891 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*