Bupati Tanah Datar Serahkan Jabatan Kepada Plh H. Irwandi, SIP, MSi

Acara serah terima jabatan bupati Tanah Datar.
Acara serah terima jabatan bupati Tanah Datar.

Batusangkar, Editor.- Jabatan Bupati Tanah Datar periode 2016 – 2021 diserahterimakan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Datar, H. Irwandi SIP, Msi, selaku Pelaksana Harian Bupati Tanah Datar, bertempat di Gedung Nasional Batusangkar, Rabu (17/2)..

Jabatan Bupati Tanah Datar 2016- 2021 telah berakhir pada tanggal 16/2.2021, namun pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih, hasil Pilkada 9 Desember 2020 belum dapat dilaksanakan karena menunggu petunjuk dan instruksi selanjutnya dari Pemerintah Propinsi dan Pemerintah pusat. Untuk itu sesuai dengan Perundang-undangan mengenai jabatan pimpinan daerah, tugas bupati dilaksanakan oleh Sekretaris Daerah selaku Pelaksana Harian. Hal ini sesuai dengan Radiogram yang di kirim Pelaksana Harian Gubernur Sumatra Barat,  dengan no Surat  , T. 120/86/PEM-2021, tanggal 15 Februari 2021.

Pelaksana Harian Bupati Tanah Datar, H. Irwandi SIP, Msi dalam sambutannya  menyampaikan, atas nama Pemerintah Daerah Tanah Datar mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi untuk pembangunan Tanah Datar dalam periode 2016 – 20221 di bawah kepemimpinan Almarhum Drs, H. Irdinansyah Tarmizi dan H. Zuldafri Dharma SH, semoga pengabdiannya di catat sebagai amal ibadah.

Capaian prestasi di tingkat Nasional maupun Tingkat Provinsi Sumatra Barat yang telah diraih membawa nama harum Pemerintah Daerah Tanah Datar, akan menjadi motivasi untuk lebih baik ke depannya.

Plh Bupati berharap proses pelantikan Bupati dan wakil Bupati terpilih periode 2021-2026 dapat segera dilaksanakan dengan lancar, agar tidak mengganggu roda pemerintahan Tanah Datar, karena selaku pelaksana Harian Bupati banyak tugas dan wewenang yang tidak dapat dilakukan sepenuhnya sesuai aturan perundang undangan yang berlaku.

“Di dalam rentang waktu tersebut, Pemerintah Daerah Tanah Datar tetap bekerja menjalankan roda pemerintah di berbagai Program dan kegiatan yang telah di rancang sebelumnya. Belum di lantiknya Bupati dan wakil Bupati terpilih ini, bukan berarti terhambat dan menghentikan roda Pemerintahan Tanah Datar,” kataH. Irwandi.

Selanjutnya ketua DPRD Tanah Datar. H. Roni Mulyadi SE, Dt Bungsu menyampaikan beberapa hal. Selaku Pimpinan DPRD periode 2019-2024 saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Almarhum H. Irdinansyah Tarmizi dan H. Zuldafri Dharma atas dedikasi yang telah di berikan serta capaian prestasi di berbagai bidang. Terima kasih atas kerja sama dan komunikasi yang telah di jalin selama ini dengan baik antara Pemerintah Daerah dan DPRD.

Walaupun hanya bertugas kurang lebih sebulan ( 13/1 – 17/2), H. Zuldafri Dharma SH, tetap menjalankan amanah dengan tegas dan kewajiban sebagai bupati sisa masa jabatan akhir, dan ini tetap tercatat dalam sejarah di Kabupaten Tanah Datar  Luhak Nan Tuo.

Harapan Ketua DPRD Tanah Datar, agar prestasi dan capaian ini bisa lebih di tingkatkan, yang kurang betprestasi bisa dibenahi dan perbaiki.

Sementara itu Bupati Zuldafri Dharma SH, menyampaikan menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan ke mitraan, serta kerja sama pimpinan  DPRD beserta anggotanya dalam menjalankan amanah bersama Forkompinda, Jajaran ASN, Pemerintah Daerah dan seluruh pihak masyarakat Tanah Datar, didalam melaksanakan Pembangunan phisik / non phisik atas segala Kekurangan dalam menjalankan program pembangunan tidak semua harapan masyarakat dapat di wujudkan.

Dalam visi misi yang tertuang dalam RPJMD, 2016-2021, telah ditetapkan 4 skala prioritas pembangunan : 1.Peningkatan Sumber daya manusia, 2. Peningkatan Sektor Pertanian, 3. Peningkatan Sektor Pariwisata,  4.PeningkatanPelajanan Publik.

Untuk peningkatan SDM, salah satunya sebuah kebanggaan bagi Masyarakat Tanah Datar, Di masa akhir jabatannya, tidak lama lagi IAIN Batu Sangkar, Akan menjadi UIN / Universitas Islam Negeri Batu Sangkar, dan juga Akademi Komunitas Tanah Datar yang juga akan meningkat status Akreditasinya. Di samping itu rumah Tahfiz Qur’an di Tanah Datar Sudah mencapai 213 rumah Tahfiz ( awalnya hanya 6 rumah Tahfiz).

Berbagai  prestasi dan penghargaan mencapai hampir 150 an Penghargaan, seperti Piala Adipura , Piala Wahana Tata Nugraha, WTP, penghargaan pembangunan daerah, penghargaan RSUD Prof, Ali Hanafiah,  semua ini adalah buah kerja keras dari semua pihak Pemda, DPRD, masyarakat  perantau dan lainnya.

“Tanpa dukungan dan kerja keras semua pihak tentu tidak akan berhasil,  dan tidak memperoleh apa apa, ” ulas H. Zuldafri Dharma.

Hadir dalam acara serah terima jabatan itu, seluruh Forkompinda Tanah Datar, Forkompinda Padang Panjang ,ketua TP PKK, Ny Retri Zuldafri Dharma, Rektor IAIN Batu Sangkar, Ketua KPU Tanah Datar, Ketua BAWASLU Tanah Datar, pimpinan instansi vertikal  , BUMN, BUMD, perwakilan keluarga dari Bupati dan wakil Bupati terpilih  ,seluruh Camat se Tanah Datar, seluruh Wali Nagari se Tanah Datar , dan undangan lainnya. ** John Denis 

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*