Bupati Tanah Datar Resmikan Gala Desa 2017

Batusangkar, Editor.- Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi membuka secara resmi  acara Gala Desa bertempat dilapangan Cindua Mato Jumat (27/10). Gala Desa  merupakan salah satu program Ayo Olah Raga dari Kemenpora yang digagas untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan masyarakat Indonesia.

Bupati Irdinansyah Tarmizi dalam sambutannya  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemenpora RI yang telah memilih Kabupaten Tanah Datar sebagai lokasi kegitan, dari 514 kabupaten/kota seluruh Indonesia hanya 36 yang dipilih, salah satunya adalah Kabupaten Tanah Datar.

“Dengan adanya Gala Desa kalau di Sumatera Barat namanya  gala nagari, merupakan momentum yang sangat baik untuk menggairahkan olah raga dan diharapkan dapat meningkatkan kecintaan kita terhadap olah raga serta dapat melahirkan bibit-bibit baru dibidang olah raga yang akan membawa harum nama daerah maupun negara.  Gala Desa kali ini akan mempertandingkan cabang olah raga sepak bola, tenis meja, sepak takraw, bola volly, bulu tangkis dan atletik.Kita berharap kepada Kemenpora agar kegiatan ini tetap berlanjut dan Tanah Datar menjadi salah satu daerah yang dijadikan tempat kegiatan rutin bagi Pemerintah Pusat,,ujar Irdinansyah.

Asisten Deputi III Bidang Pembudayaaan Olah Raga Kemenpora RI Edi Nurinda dalam sambutannya mengatakan, dipilihnya Kabupaten Tanah Datar sebagai tempat Gala Desa kali ini karena  kita melihat tingginya atusias masyarakat Tanah Datar dibidang olah raga. Karena semangat berolah raga menjadi salah alat untuk pemersatu bangsa tanpa memandang adanya perbedaan baik itu suku,ras.agama dan yang lain-lainnya ..

Kegiatan  Gala Desa saat ini  dilaksanakan di 36 kab/kota se-Indonesia dan  serentak di 20 titik yang mana dilaksanakan acara  pembukaannya . Jadi untuk itu  mari kita dukung bersama dan juga kita mohonkan  dukungan kepada masyarakat Indonesia agar   pencapaian prestasi pada ajang Asean Game 2018 mendatang melampaui target yang telah di tetapkan,ujar Edi Nurinda,

Pembukaan Gala Desa 2017 di Lapangan Cindua Mato Batusangkar  dimeriahkan senam massal Gala Desa oleh para pelajar dari SD, SLTA dan Mahasiswa dan ASN lingkup Pemkab. Tanah Datar, .disaksikan oleh ratusan masyarakat kota Batusangkar. Turut hadir pada acara tersebut Forkopimda, Kepala OPD lingkup Pemkab Tanah Datar dan  undangan.** Jum

756 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*