Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi Terima Penghargaan PPD Peringkat I

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menerima Piala penghargaan dari Presiden RI.
Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menerima Piala penghargaan dari Presiden RI.

Jakarta, Editor.- Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menerima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Peringkat I Katagori Perencanaan dan Penacapaian Terbaik dari Presiden RI, pada acara pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) di Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis (9/5).

“Alhamdulillah di bulan Ramadhan bulan yang berkah ini, Tanah Datar dinobatkan sebagai kabupaten terbaik dari 415 kabupaten se Indonesia di bidang perencananaan dan pencapaian, untuk itu patut kita bersyukur kepada Allah SWT atas usaha dan kerjasama semua pihak, mendapat ridha-Nya,” kata Irdinansyahi dengan nada haru mengungkapkan rasa syukurnya atas diperolehnya prestasi di tingkat nasional tersebut.

Lebih lanjut bupati  mengatakan, ini adalah  hal yang membanggakan bagi masyarakat Tanah Datar karena kita juga mewakili Sumbar. Mudah-mudahan marwah daerah kita bisa terus terangkat dan semakin diperhitungkan dengan kabupaten lain di terutama Pulau Jawa yang biasanya lebih maju.

Irdinansyah Tarmizi menjelaskan . Penghargaan ini merupakan kerja keras Baperlitbang dengan seluruh jajarannya yang didukung seluruh perangkat daerah sehingga dokumen perencanan bisa selesai tepat waktu yang menggambarkan perencananan pembangunan Tanah Datar.

Selain itu, Tanah Datar juga punya komitmen yang tinggi untuk pengelolaan keuangan daerah, di mana Tanah Datar sudah memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) enam kali berturut-turut dan juga di bidang pengawasan, Tanah Datar termasuk yang baik di Sumatera Barat dengan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) yang sudah berada pada level 3.

Pada kesempatan tersebut  Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Tanah Datar Alfian Jamrah menambahkan capaian ini melalui proses yang panjang mulai dari seleksi di tingkat provinsi hingga nasional.

“Alhamdulillah lompatan yang luar biasa, setelah melalui tahapan penilaian yang cukup panjang baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional, terakhir kita dikunjungi tim penilai dari pusat untuk verifikasi lapangan karena masuk 10 besar nasional,”  ujar Alfian Jamrah

Acara penyerahan PPD 2019 ini juga dihadiri Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Bambang Brodjonegoro dan beberapa menko dan menteri kabinet kerja.

Adapun peringkat 2 diraih Kabupaten Tumenggung dan peringkat 3 diraih Kabupaten Tabanan. Sementara Kategori Provinsi, berturut-turut diraih Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sumatera Selatan. Untuk kategori kota, diraih kota Semarang, kota Denpasar dan kota Makasar serta kategori penghargaan khusus pembangunan infrastruktur daerah skema KPBU diraih kota Semarang.** Jum

282 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*