Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi Lantik 138 Pejabat Eselon III

Batusangkar, Editor.- Bupati Irdinansyah Tarmizi mengukuhkan sekaligus melantik  secara resmi 139 pejabat yang terdiri dari 1 orang pejabat pimpinan tinggi pratama dan 138 pejabat administrator (setara eselon III) di jajaran pemerintah Kabupaten Tanah Datar di Gedung Nasional Maharajo Dirajo, Selasa (03/01).

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh  Walikota Padang Panjang Hendri Arnis, Wakil Bupati Zuldafri Darma, Ketua DPRD Anton Yondra, Wakil Ketua DPRD Irman, Forkompinda Tanah Datar dan Kota Padang Panjang, Anggota DPRD, Sekretaris Daerah Hardiman, Ketua TP PKK Ny. Emi Irdinansyah, Wakil Ketua TP PKK Ny. Retri Zuldafri, Kakankemenag Malikia, MA dan ratusan ASN.

Pejabat Pimpinan Pratama yang dilantik yaitu Kepala Dinas Kependudukan dan Capil Elizabeth dengan jajaran eselon III, Sekretaris Dinas Dukcapil Armen Yudi, Kabid Pengelolaan Informasi Kependudukan Samsuawar, dan Kabid Pencatatan Sipil Arwis Delvis, Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Asmayenis dan Kabid Pelayanan Zulheri. Sesuai aturan baru, Surat Keputusan pelantikan Eselon II dan III di jajaran Dinas Dukcapil  ditanda-tangani Menteri Dalam Negeri.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, “Pengisian jabatan administrator telah melalui mekanisme dan tahapan yang ditetapkan, mulai dari uji kompetensi, pemetaan dan pengkajian oleh Baperjakat, sehingga tidak ada istilah mendapat jabatan karena “rekomendasi” siapa pun tapi karena kompetensi.”

Irdinansyah Tarmizi menambahkan, mutasi, rotasi dan promosi sebuah hal lumrah untuk memenuhi kebutuhan sebuah organisasi, namun bupati ingatkan bagi yang dilantik untuk cepat berpuas diri, embanlah amanah dengan penuh rasa tanggung jawab dan evaluasi kinerja tetap dilakukan setiap enam bulan sekali. Jangan sia-siakan kepercayaan ini, tanggung jawab jabatan tidak hanya kepada daerah, masyarakat dan bangsa juga kepada Allah SWT. Kepada yang belum dilantik ataupun yang sebelumnya menjabat namun saat ini tidak termasuk yang dilantik, saya harapkan untuk bersabar dan pimpinan akan tetap memperhatikan kinerja yang bersangkutan, ujar Bupat.i

Pelantikan pejabat administrator kali ini terlihat banyak promosi  jabatan terutama pada camat. Dari 14 camat, 7 camat merupakan pejabat baru yang mendapat promosi di antaranya camat Batipuh Arianto yang sebelumnya Sekcam X Koto, Camat Rambatan Abdurrahman Hadi yang sebelumnya Sekcam Rambatan, Afrizal Sekcam Lima Kaum menjadi Camat Lima Kaum, Camat Padang Ganting Agusril yang sebelumnya Kasi di DPPKA, Zulkifli Idris Sekcam Lintau Buo promosi menjadi Camat Lintau Buo, Camat Tanjung Baru dijabat Dedi Triwidono yang sebelumnya Kasubag Pemberdayaan Perangkat Daerah Setda dan Yatriwel menjadi Camat Batipuh Selatan yang sebelumnya Sekcam Batipuh. Begitupun di jajaran sekretaris camat, ada 7 pejabat sekretaris camat yang memperoleh promosi.

Jabatan Kabag Humas yang menjadi corong pemerintah Kabupaten Tanah Datar juga terjadi pergantian, Adriyanti Rustam yang sebelumnya menjabat Kabag Humas, beralih posisi menjadi Kabag Organisasi Setda. Jabatan Kabag Humas diamanahkan kepada pamong senior Syahril.yang sebelumnya pernah memegang beberapa jabatan camat. ** Jum

1595 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*