Bupati Solok Terima Penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka

Jakarta, Editor.- Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM menerima penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka dari Kepala perpustakaan Nasional,  Muhammad Syarif Bando bertempat di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Selasa (12/9).

Menurut Kepala perpustakaan Nasional  Muhammad Syarif  Bando, penghargaan ini merupakan bentuk penghargaan tertinggi yang diberikan Perpustakaan Nasional kepada pihak-pihak yang dinilai telah berkontribusi besar bagi pengembangan perpustakaan dan minat baca di daerahnya.

“Nugra Jasadarma Pustaloka diberikan kepada para pemimpin daerah yang dianggap berhasil memfasilitasi dan mendorong budaya membaca dengan menyediakan berbagai sarana dan prasarana,” kata Muhammad Syarif  Bando.

Dia juga mengatakan, budaya baca di Indonesia sebenarnya tidak lah rendah. Banyak masyarakat kita yang ingin membaca, tetapi penyebaran buku bacaan belumlah merata, banyak sekali saudara kita yang di pedalaman yang tidak terjangkau mendapatkan buku.

Sementara itu Bupati Solok, Gusmal, SE, MM mengucapkan  terima kasih kepada masyarakat yang dengan kerja sama nya sudah bisa membangun minat baca diKabupaten Solok. Ke depan diharapkan seluruh nagari memiliki perpustakaan nagari yang punya  buku-buku ilmu pengetahuan dalam rangka menambah ilmu pengetahuan dan keterampilan dalam kehidupan sehari-hari.
“Kepada kepala sekolah, mari kita tumbuhkan pustaka-pustaka sekolah dan membangun minat baca kita di sekolah. Saya sudah perintahkan kepada guru untuk tidak membuat atau mengambil soal yang ada di internet untuk diberikan kepada siswa, sehingga mereka nantik juga akan Mencari jawabanny di internet juga, sehingga mereka malas untuk membaca,” kata Gusmal. ** Febrian D’Gumanti/Oktaberia/Hms

826 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*