Bupati Solok Temu Ramah Dengan Niniak Mamak Nagari Koto Hilalang

Kunjungan bupati Epyardi Asda ke Koto Hilalang.
Kunjungan bupati Epyardi Asda ke Koto Hilalang.

Kubung, Editor.- Bupati Solok H. Epyardi Asda, M.Mar berharap kepada niniak mamak dan tokoh masyarakat Nagari Koto Hilalang untuk mengusulkan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat pada saat musrenbang nanti, agar apa yang dibutuhkan oleh masyarakat terpenuhi karena program pemerintah kali ini adalah program berbasis kebutuhan rakyat, sehingga uang rakyat nantinya akan kembali ke rakyat.

Hal itu disampaikan bupati dalam sambutannya pada kunjungan kerja dalam rangka temu ramah dengan niniak mamak Nagari Koto Hilalang dan SMPN 8 Kubung, bertempat di Kantor Wali Nagari Dan SMPN 8 Kubung, Jum’at (30/7/2021).

Bupati juga berpesan, “ingatkan saya nanti untuk memenuhi janji dan berikan saya kesempatan untuk memenuhi apa yang sudah di janjikan dan pada saat musrenbang nanti akan kami bantu dengan catatan untuk kepentingan rakyat. Lupakan asemua masalah pada Pilkada yang telah berlalu, mari kita kompak dan bersama sama membangun Kabupaten Solok yang kita cintai ini,” kata Epyardi Asda.

Lebih labjut dikatakannya, untuk permasalahan yang terjadi pada saat ini, terkait sengketa tanah di Nagari Koto Hilalang untuk segera dilaporkan kepada pihak yang berwenang, lapor Polsek atau langsung ke Polres dan jangan sampai masyarakat takut untuk menempuh jalur hukum dengan cukup bukti.

“Mudah-mudahan apa yang telah di sampaikan oleh masyarakat Nagari Koto Hilalang dapat terpenuhi kalaupun tidak semuanya tetapi saya akan mengusahakan. Untuk dunia pendidikan, beberapa sekolah yang ada di Nagari Koto Hilalang Insyaallah pemerintah daerah akan siap membantu berupa penambahan ruang kelas dan mobiler lainnya,” ulas bupati.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada guru-guru yang telah memberikan ilmu nya dengan rasa kasih sayang dan ikhlas agar terus semangat dalam mengajar kepada anak-anak kita ini dan berpesan kepada niniak mamak nagari Koto Hilalang jangan sampai ada masyarakat Koto Hilalang yang buta akan pendidikan dan berharap kepada niniak mamak untuk mendukung anak kemenakan nya mengenyam pendidikan.

“Saya berpesan kepada masyarakat Nagari Koto Hilalang jangan sampai terbawa isu-isu yang tidak jelas darimana sumbernya, mari kita menjadi masyarakat cerdas dengan memastikan sumber-sumber berita yang kita baca,” pungkasnya.

Sebelumnya Wali Nagari Koto Hilalang Yuli Endra, ST dalam sambutannya, berharap kepada Bupati Solok untuk dapat membantu dan mencarikan solusi terkait permasalahan sengketa tanah yang terjadi di Nagari Koto Hilalang ini.

Selain itu juga berharap bantuan dari pemerintah daerah untuk dapat membantu mempromosikan hasil UMKM yang ada di Nagari Koto Hilalang.

Hadir pada kegiatan ini Bupati Solok H. Epiyardi Asda, M. Mar, Plh. Sekretaris Daerah Edisar, SH, M.Hum,

Camat Kubung Acil Farsa, S. Stp, Wali Nagari Koto Hilalang  Yuli Endra, ST, Ass 2 Medison, S. Sos, M.Si, Forkopimcam Kubung, SKPD Terkait, Tokoh Masyarakat dan Bundo Kanduang Nagari Koto Hilalang. ** Tiara/Hms

84 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*