Bupati Solok Tegaskan, Memutus Mata Rantai Covid-19 Jangan Separo-Separo

Bupati Gusmal saat memberi pengarahan.
Bupati Gusmal saat memberi pengarahan.

Arosuka, Editor.- Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kab. Solok, pemerintah daerah ini melakukan rapat bersama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Solok, bertempat di Guest House, Arosuka, Senin (6/4).

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH.SIK, Msi, Kapolres Solok Kota AKBP Ferri Suwandi, SIK, Dandim 0309  Letkol Arm Reno Triambodo, Kepala Kejaksaan Negeri Solok Donny Haryono Setyawan, SH, Kepala Kantor Kesbangpol Junaidi, S. Sos, Ketua FKUB Aprisno, Wakil Ketua Dewan Mesjid Kab Solok  Almaturidi, S.Ag, Ketua Baznaz Sukardi, Ketua NU Kab Solok Rusli Intan Sati, Ketua MUI yang diwakili Afrizal Harun dan Perwakilan RAPI Solok.

MaigusDalam pengarahannya Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada, MUI, FKUB, Baznaz, Kemenag, Muhammadiyah, Kapolres Solok, Kapolres Solok Kota, Dandim 0309 dan kepala Kejaksaan Negeri Solok yang telah bersemangat bersama-sama dalam melaksanakan tugas pencegahan antisipasi Covid 19 di Kab. Solok..

Menurut bupati, pada rapat tersebut semua pendapat akan bermuara kepada semua bagaimana Solok selamat dari kepungan wabah covid yang dihadapi saat ini. Dari itu harus kita sama-sama sepakat untuk memutus mata rantai penularan covid 19.

“Kalau ingin memutus penularan kita tentu harus siap melaksanakan berbagai himbauan dan berbagai intruksi yang dikeluarkan oleh pemerintah kepada masarakat dan kepada pemerintah tingkat bawah,” tegas Gusmal.

Menurut bupati, hari ini juga sedang berlangsung rapat dengan wakil bupati solok di ruangan Solok Nan Indah yang dihadiri oleh Wali Nagari se Kab Solok.. Pada rapat tersebut telah diperintahkan kepada Wali Nagari himbauan Pemkab Solok agar di pertegas, tidak ada lagi sholat Jum’at dan sholat 5 waktu secara berjamaah di mesjid untuk semetara waktu.

Untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan covid 19 di Kab Solok. Sudah dibentuk Satgas dansudah dikeluarkan intruksi kepada Wali Nagari. Di setiap nagari sudah ada satgas atau satuan tugas efektif yang mengawal dan mengeliminir penularan covid 19.

“Untuk itu tidak boleh separo-separo  artinya kita bersama harus sepakat dan semua komponen Pemkab Solok, Forkopimda, tokoh masyarakat, Para Ulama, Niniak Mamak, semuanya harus sepakat dan seiring sejalan dalam rangka memerangi  covid 19 ini. Kalau ini kita sepakati tentunya kita bisa mengurangi dan memutus mata rantainya,” tegas bupati. ** Tiara/Roni/Hms

261 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*