Bupati Solok Setuju Pelaksanaan PSBB Tahap Kedua

Bupati Gusmal saat mengikuti vico.
Bupati Gusmal saat mengikuti vico.

Arosuka, Editor.- Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM beserta jajaran mengikuti Video Conference (vicon) dengan Gubernur dan Forkopimda Sumbar dan lembaga terkait dalam rangka evaluasi pelaksanaan PSBB berempat di Gust House Arosuka, Selasa (Selasa/5).

Pada kesempatan tersebut, setalah melakukan evaluasi, Gubernur Sumbar menetapkan perpanjangan PSBB sampai tanggal 29 Mei 2029 mendatang.

Sementara itu Bupati Gusmal melaporakan beberapa hal tentang pelaksanaan PSBB di Kab. Solok dan menyetujui perpanjangan atau pelaksanaan PSBB tahap kedua di Kab. Solok.

“Kabupaten Solok setuju dengan PSBB tahap dua. Selain itu pengawasan pengawasan di perbatasan agar diperketat agar diperketat, seperti kecamatan Pantai Cermin Nagari Surian yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Solok Selatan,” jelas Gusmal.

Kepada Bupati Solok Selatan, Gusmal mengatakan, tidak usah cemas karena Wakil Bupati Kab Solok bapak Yuldadri Nurdin sudah melakukan rapat dengan Forkopimcam, walinagari dan tokoh masyarakat.

Selaintu Pemkab Solok sudah melakukan program khusus untuk Kecamatan Pantai Cermin, Sebab di sana sudah ada 5 orang yang positif Covid 19, dan sampai sekarang masih 5 orang itu saja yang positif. Satunya meninggal empatnya lagi dikarantina di Padang. Sampai hari hari ini tidak ada yang bertambah.

“ Sebanyak 131 orang warga Kab. Solok telah melakukan swap tes, semuanya hasilnya negatif. Kami sudah membuat kebijakan termasuk pasar dan masjid sudah di atur dan dikawal dengan ketat oleh kepolisian dan TNI sesuai dengan protap Covid 19,” kata Gusmal.

Dari jajaran Pemkab Solok, selain  Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM, juga hadir pada vicon tersebut, Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin,SH, Kapolres Solok  AKBP Azhar Nugroho, SH, SIK,  MSi, Ketua Pengadilan Negeri Koto Baru,  Kadis Koperindag Eva Nasri, Inspektur Daerah Hermantias, Kakan Kesbang Pol Junaidi, Kalaksa BPBD Armen HP, Kadis Kesehatan  dr. Marzetty Marwazi.
Kabag Umum Syefdinon, Kabag KSD Devi Pribadi danKabag Humas Syofiar Syam. ** Tiara/Hms

209 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*