Bupati Solok Serahkan Bantuan Stimulan dan BBR

Iliran Gumanti, Editor.- Pemerintah Kab. Solok, dalam hal Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, menyerahkan bantuan stimulan dan Bahan Bagunan Rumah (BBR) kepada korban bencana kebakaran rumah di Kec. Iliran Gumanti, di kantor Camat Hiliran Gumanti, Rabu (25/5).

Bupati Solok H.Gusmal, SE, MM yang ikut menyaksikan bencana tersebut, dalam kata sambutannya mengatakan, bantuan sosial ditujukan untuk memperbaiki, meningkatkan kualitas kehidupan dan kesejahteraan sosial termasuk orang yang tertimpa musibah. Gunakanlah uang yang telah didapatkan sebaik-baiknya, manfaatkanlah dengan sunguh-sunguh sehingga didapat hasil perbaikan rumah yang lebih baik.

“Kita ucapkan terimakasih kepada dinas sosial Provinsi Sumatera Barat dan juga kepada Dinas Sosial tenaga kerja dan tramigrasi atas usaha untuk mendapatkan bantuan dana dari pusat khususnya kementrian Sosial RI. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat memberi manfaat bagi  penerima bantuan yang kena musibah bencana sosial kebakaran rumah,” kata Gusmal.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Sosnakertrans Taufik Ramadhan menjelaskan, penyaluran dana bantuan stimulan diberikan secara tunai melalui rekening kelompok masyarakat kepada korban  bencana sosial. Besarnya dana bantuan stimulan untuk bahan bangunan rumah (BBR) untuk 31 KK korban bencana sosial sebesar Rp.257.500.000,-.

Bahan bangunan rumah (BBR) yang rusak ringan diberikan bantuan sebanyak Rp. 2.500.000,-/ unit (5 KK), bahan bangunan rumah (BBR) rusak sedang diberikan bantuan sebanyak Rp. 5.000.000,- / unit (3 KK) dan rusak berat Rp. 10.000.000,- / Unit ( 23 KK).

“Total kebakaran yang sudah diverifikasi pada tahun 2015 adalah 52 unit yang dibantu melalui APBN, dan sisanya sebanyak 52unit lagi yang akan dibantu melalui APBD,” jelas Taufik Ramadhan.

Selain Bupati dan Kadisnaker, tampak hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas BPBD Kab. Solok Abdul Manan, Camat Hiliran Gumanti Syafruddin, S.Sos, Wali Nagari Talang Babungo dan penerima bantuan stimulan bahan bangunan Rumah (BBR). ** Rhian/Hms

707 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*