Bupati Solok Resmikan SMPN 6 Lembang Jaya

Batu Bajanjang, Editor.- Bupati Solok Gusmal, SE. MM meresmikan pemakaian gedung baru SMPN 6 Lembang Jaya di Batu Bajanjang, Bukit Sileh, Kamis (31/8). Pembangunan gedung itu bernilai Rp 2 milyar tersebut dibiayai dengan APBN, APBD Kab. Solok dan bantuan dari masyarakat.

Dalam kata sambutannya Bupati Gusmal mengatakan, pembangunan gedung SMPN 6 Ini adalah sebuah kemajuan pendidikan di Lembang Jaya. Pemerintah selalu berusaha memberikan layanan pendidikan ke lokasi tempat tinggal masyarakat, sehingga akan dapat membantu masyarakat menghemat waktu dan transportasinya ke sekolah.

Bupati Solok mengharapkan kepada seluruh guru guru untuk membangun mental dan menciptakan anak anak yg pintar dan kreatif. Kepada seluruh guru diminta memberikan soal soal bersumber dari buku pelajaran, sehingga secara otomatis akan terciptanya minat baca  untuk seluruh murid serta gurunya. Bupati Solok juga mengharapkan dukungan seluruh wali murid untuk ikut membantu program para tenaga didik demi meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Solok.

“”Untuk kelengkapan fasilitas atau sarana dan prasarana pendidikan di SMPN 6 Lembang Jaya ini akan kita lakukan secara bertahap. Bagi lembaga terkait diharapkan untuk dapat menyelesaikan semua permasaalahan termasuk pembebasan tanahnya,” kata Gusmal.

Bupati Solok mengharapkan, tidak ada pungutan pungutan yang dilakukan diluar kesepakatan bersama dengan para wali murid, dan mengharapkan dukungan dari seluruh unsur masyarakat untuk ikut berperan dalam pembangunan sekolah ini. **

Ikut hadir pada kesempatan itu Kadis. Disdikpora Kabupaten Solok Syahrul Efendi, Angota DPRD Kabupaten Solok, Forkopimcam dan Camat Lembang Jaya,

Wali Nagari, BMN, Bundo Kanduang dan tokoh” Masyarakat se Kec. Lembang Jaya.

Febrian D’Gumanti/Oktaberia/Hms

 

918 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*