Bupati Solok Resmikan Musyawarah Besar Sumani 2019

Bupati Gusmal pada pembukaan Mubes Sumani 2019.
Bupati Gusmal pada pembukaan Mubes Sumani 2019.

Sumani, Editor- Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM meminta perantau agar terus memberikan perhatian dan kepedulian khusus bagi kampung halaman dan berharap kegiatan program pulang basamo terus berlanjut dan perhatian para perantau terus meningkat kepada pembangunan nagari.

Hal itu disampaiakan Gusmal saat memeri sambutan pada pembukaan Musyawarah Besar Sumani 2019 yang bertema “Marapekkan Barih Mambangun Nagari “, bertempat di Aula SMP 3 Sumani, Sabtu (8/6).

Selain mengucapkan selamat datang kepada perantau di kampung halaman, bupati juga berharap nantinya masalah-masalah yang ada di nagari Sumani ini dapat diselesaikan dengan solusi yang baik.

“Mari kita sama-sama menjaga silaturrahmi antara perantau dengan masyarakat yang ada di kampung halaman,” kata Gusmal.

Sebelumnya ketua pelaksana Mubes, H. T. Dt. Bangso Dirajo menjelasakan, program pulang basamo ini dilaksanakan secara besar-besaran oleh KMSP dan Mubes ini bertujuan mewujudkan Nagari Sumani menjadi lebih baik dan lebih maju ke depannya.

“Mayarakat Sumani sudah melaksanakan berbagai program kegiatan pemerindah daerah. Untuk kedepan akan ada program peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya di nagari Sumani. Pada Mubes ini juga akan dibahas mengenai permasalahan yang terjadi di nagari, serta dapat menemukan penyelesaiannya,” jelasnya.

Hadir kada kegiatan tersebut Bupati Solok, Gusmal, SE. MM, Wakil Ketua DPRD, Septrismen, Sekwan DPRD Kab. Solok (Suharmen), Kepala Koperindag, Eva Nasri, Kepala Kesbangpol, Jonaidi, Kepala DPMPTSPNAKER, Erizal, Camat X Koto Singkarak, Syahrial, Pj. Wali Nagari Sumani, Bennofri, Pembina KMSP, Muhammad Leon, Ketua KMSP, Keluarga Masyarakat Sumani Perantau, Prof. Erizal Djamal, Kepala Balitbu Sumani,Elina, Kepala KAN, BMN, Niniak Mamak dan Bundo Kanduang Nagari Sumani. ** Rhian\Doni\Hms

430 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*