Bupati Solok Resmikan MTQ ke 38 Tingkat Kecamatan Lembah Gumanti




Bupati Gusmal saat memberi sambutan pada peresmian MTQ ke 38 Tingkat Kec. Lembah Gumanti di Sungai Nanam..
Bupati Gusmal saat memberi sambutan pada peresmian MTQ ke 38 Tingkat Kec. Lembah Gumanti di Sungai Nanam..

Sungai Nanam, Editor.- Bupati Solok, Gusmal, SE. MM membuka secara resmi Musabaqah Tlalawatil Qur’an (MTQ) ke 38 Tingkat Kecamatan Lembah Lembah Gumanti, bertempat di Mesjid Muhajrin Sungai Nanam, Kab. Solok, Senin (16/4).

Dalam sambutannya Gusmal mengatakan, semoga melalui MTQ tingkat kecamatan ini mampu mengantarkan prserta menjadi kahfilah utusan Sumbar pada MTQ tingkat nasional dan mrnjadikan momen ini sebagai salah satu langkah dan motivasi untuk menjadi seorang tahfiz.

“Mari benar-benar menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup. Selain itu jangan hanya membaca Al-Qur’an saja,  tapi juga memahami dan menghayati isi dan kandungannya. Kepada seluruh stackholder agar selalu mendukung program MTQ dan menjadikan MTQ menjadi lomba rutin dalam setiap pringatan hari besar islam khususnya.,” kata Gusmal.

Sebelumnya ketua pelaksana kegiatan ini, H. Syafrudin, melaporkan MTQ diikuti oleh 120 peserta dengan 6 cabang ysng dilombakan. Kegiatan ini juga membantu  mewujudkan program pemerintah Kabupaten Solok,  Magrib Mengaji dan Subuh Berjamaah serta untuk memotivasi anak-anak agar selalu mempelajari dan memaknai Al-Qur’an dalam mewujudkan generasi tahfiz Qur’an.

Hadir pada kesempatan tersebut Kemenag Kab. Solok  Drs. H. Alizar Chan,  M.Ag, Camat Lembah Gumanti, Ketua LPPQ Kec. Lembah Gumanti, Kepala KUA Kec. Lembah Gumanti, Wali nagari se Kec. Lembah Gumanti, Kepala KAN dan tokoh masyarakat se Kec. Lembah Gumanti. ** Febrian D’Gumanti/Doni/Hms

 

148 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*