Bupati Solok Resmikan MTQ ke 37




Batu Banyak, Editor.- Mari jadikan MTQ ini sebagai ajang untuk anak dan cucu kita supaya mereka tahu dan belajar semua dari Alqur’an dan mengamalkan isi dari Alqur’an. Kepada masyarakat Lembang Jaya khususnya Nagari Batu Banyak mari dukung anak dan cucu kita untuk hal yang bersifat postif dalam hal mengaji dirumah maupun di Masjid dan Surau.

Hal itu dingkapkan Bupati Solok Gusmal, SE, MM saat membuka secara resmi MTQ ke 37 di nagari Batu Banyak Kecamatan Lembang Jaya, Jum’at, 29 April 2016. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kemenag Kab. Solok H. Kardinal, Kabag Kesra H. Suharmen, Camat Lemabang Jaya Syahrial, SH , Walinagri Batu Banyak Daltoni Mandra dan tokoh masyarakat Kecamatan Lembang Jaya.

Lebih lanjut dikatakan, kepada para peserta berlombalah dengan baik dan kepada dewan juri nilailah sesuai dengan kemampuan anak didik kita jangan pernah ada perbandingan antara anak-anak yang ikut lomba. Kepada Wali Nagari sangat diharapkan perhatiannya kepada guru-guru mengaji yang ada di masjid dan surau. Berikanlah kebutuhan yang diperlukan oleh guru mengaji.

“Jangan pernah tinggalkan sholat karena sholat adalah tiang agama juga kepada masyarakat Lembang Jaya terapkanlah dari sekarang Magrib Alqur’an atau Magrib Mengaji . Mudah-mudahan Kecamatan Lembang Jaya menjadi no 1 tingkat Kab. Solok dan insyaallah juga bisa mewakili Kabupaten Solok ke tingkat Provinsi,” kata Gusmal.

Sementara itu Kemenag Kab.Solok H. Kardinal menjelaskan, pelaksanaan MTQ di Kec. Lembang Jaya ini adalah yang ke 11 dan tinggal 2 Kecamatan lagi. Selain merupakan ajang silaturahmi MTQ yang ke 37 tingkat Kabupaten ini juga termasuk 4 pilar pembangunan Kabupaten Solok.

Setelah membuka secara resmi MTQ ke 37 tersebut, Gusmal melakukan pelepasan Pawai Alegoris yang ikut memeriahkan kegiatan bernuansa keagamaan dan syi’ar Islam tersebut. ** Rhian/Hms

559 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*