Bupati Solok Resmikan Gedung Baru SMPN 2 Gunung Talang

Bupati Gusmal memotong pita tanda peresmian gedung baru SMPN 2 Gunung Talang.
Bupati Gusmal memotong pita tanda peresmian gedung baru SMPN 2 Gunung Talang.

Cupak, Editor.- Kreativitas harus selalu dikembangkan, seperti hal nya di SMPN 2 ini yang memiliki kantin edukasi, dimana kantin ini menjual makanan dengan harga 50% lebih murah, dengan syarat untuk masuk kedalam kantin harus mahir berbahasa Inggris dan Arab.

Hal itu disampaikan Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya saat meresmikan gedung baru SMPN 2 Talang, Sabtu (9/2).

Lebit lanjut dikatakan bupati, Pemerintah Kab. Solok terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan belalar, termasuk peningkatan kualitas para guru.

?Kita ingin membangun guru berkualitas di kabupaten Solok salah satunya dengan program guru menulis,” kata Gusmal yang juga  mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah dan guru yang telah bekerjama dengan Pemkab Solok memajukan pendidikan.

Sebelumnya  Kelapa SMPN 2 Gunung Talang  Evi Marnis melaporkan, pembangunan gedung baru berlantai 2 berasal dari bantuan pusat melalui program renovasi dengan jumlah Rp. 959.116. 000. Bangunan ini baru terbangun separoh, mudah-mudahan tahun ini 2019 dapat terealisasi untuk tahap selanjutnya

“Kita saat ini sedang melaksanakan persiapan go green school Adiwiyata 2020. Selain itu juga menggelar bazar buku dalam rangka mengapresiasi kabupaten Solok menulis dan program Kemendikbud “sagusabu” satu guru satu buku. Alhamdulillah kita di SMPN 2 gunung talang sudah ada 5 orang guru yang telah menyelesaikan buku karya kebanggaannya,” kata Evi Marnis.

Hadiri pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kab Solok, Zulkisar, Anggota DPRD Kab Solok , Komite SMPN 2 Gunung Talang dan tokoh masyarakat setempat. ** Rhian/Doni/Hms

259 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*