Bupati Solok Resmikan Festival Cupak Silek Badunsanak

Bupati Gusmal saat memberi sambutan pada Festival Silek Badunsanak.
Bupati Gusmal saat memberi sambutan pada Festival Silek Badunsanak.

Cupak, Editor.- Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM mengapresiasi Festival Silek Badunsanak di Cupak dalam rangka melestarikan salah satu budaya minangkabau. Diharapkan melalui kegiatan ini bisa menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh generasi muda.

“Saya berpesan kepada peserta agar mengikuti kompetisi silek ini dengan penuh sportivitas. Mari kita kembangkan pariwisata yang ada di Kab. Solok, baik wisata budaya maupun wisata alam lainnya,” kata Gusmal dalam sabutannya saat peresmian Festival Silek Badunsanak yang dilaksanakan di Lapangan Aia Angek Sonsang Cupak, Minggu (16/12).

Lebih lanjut dikatakan bupati, festival silek ini merupakan kebangkitan anak nagari dan diingatkan agar para peserta silek agar selalu mengiringi ilmu silek dengan ilmu agama. Selain itu juga berpesan kepada para tuo silek, agar selalu mengembangkan potensi anak didik dan memberikan ilmu agama agar lebih baik.

“Jangan ada sifat sombong dan angkuh falam mendalami ilmu silek,” pesan Gsmal.

Sebelumnya ketua pelaksana, Pen Sofriyanto menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu usaha kita dalam melestarikan budaya dan diikuti oleh 35 pasang pesilat dari 16 peguruan silat yang ada di Kab. Solok.

Selain Bupati Solok, hadir pada kegiatan ini Camat Gunung Talang Drs. Misran, MM, Wali Cupak H. Deki, SH dan Ketua Pemuda. ** Rhian/Doni/Hms

 

258 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*