Bupati Solok Monitoring Pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SD

Bupati Gusmal dan lembaga terkait saat monitoring pelaksanaan UN Tingkat SD di Kab. Solok.
Bupati Gusmal dan lembaga terkait saat monitoring pelaksanaan UN Tingkat SD di Kab. Solok.

Kab. Solok, Editor.- Bupati Solok, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perikanan dan Pangan dan Kepala Kantor Kesbangpol Kab. Solok malakukan mintoring pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kab. Solok dengan mngunjungi SD N 20 Koto Gaek Guguak Solok dan SD N 06 Koto Gadang Guguak Solok.

Pelaksanaan UN tingkat SD yang dilaksanakan di SD N 20 Koto gaek Guguak merupakan Sub Rayon VII yang menggabungkan 5 buah SD dalam pelaksanaan UN nya dengan jumlah 168 siswa, diantaranya SDN 20 Koto Gaek Guguak (48 orang), SDN 30 Koto Gaek Guguak (23 orang), SDN 18 Batang Barus (53 orang), SDN 40 Batang Barus (16 orang), SDN 07 Batang Barus (28 orang).

Selain itu UN tingkat SD yang dilaksanakaan di SDN 06 Koto Gadang Guguak merupakan Sub Rayon VI yang menggabungkan 6 buah SD dalam pelaksanaan UN nya dengan jumlah 172 siswa, diantaranya SDN 06 Koto Gadang Guguak, SDN 11 Jawi-Jawi, SDN 22 Jawi-Jawi, SDN 23 Jawi-Jawi, SDN 38 Koto Gaek Guguak dan SDN 37 Koto Gadang Guguak.

Dalam pelaksaan monitoring tersebut Bupati berpesan agar guru tetap menjadi teladan dan contoh yang baik bagi para siswa, sebab dalam pelaksanaan pendidikan guru merupakan orang tua pengganti bagi mereka.

“Terapkan pendidikan karakter bagi siswa, agar nanti mereka mampu menjadi insan berilmu dengan pribadi yang baik. Dalam pelaksaan pendidikan karakter tersebut semua stackholder sangat berperan.Tetap bantu pemerintah dalam mewujudkan program, dengan selalu melakukan monitoring kepoada siswa mengenai pelaksanaan magrib mengaji,” kata Gusmal.

Selain itu, lanjutnya, guru juga harus mampu memiliki kreativitas dan inovasi yang baru untuk diberikan kepada siswa agar mereka lebih giat dalam menuntut ilmu. ** Febrian D’Gumanti/Doni/Hms

 

577 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*