Bupati Solok Minta Dewan Kesenian Hidupkan Kembali Seni yang Telah Hilang

Bupati Solok, Gusmal saat memberi sambutan.
Bupati Solok, Gusmal saat memberi sambutan.

Arosuka, Editor.- Beberapa kesenian asli daerah Solok sudah mulai hilang. Untuk itu kepada dewan kesenian Kabupaten Solok diharapkan dapat menghidupkan dan menumbuhkembankan kembali kesenian yang sudah mulai hilang tersebut.

Hal ini diungkapkan bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM saat memberi sambutan pada sosialisasi Dewan Kesenian Kab. Solok dan peresmian koordinator kesenian Indang  di Ruang Pelangi Kantor bupati Solok, Selasa (20/2).

Lebih lanjut dikatakan Gusmal, salah satu tujuan dibentuknya dewan kesenian adalah untuk melestarikan kesenian di kabupaten Solok. Diantaranya kesenian indang, yang mana didalamnya banyak pesan moral.

“Kesenian daerah yang kita miliki merupakan aset  yang bisa kita promosikan keluar. Mari kita bersama membuat program dewan kesenian bersama dinas terkait,” kata Gusmal.

Sebelumnya ketua pelaksana kegiatan, Dedi Satria, SS melaporkan, kegiatan tersebut diikuti oleh 150 orang peserta yang terdiri seniman dan pimpinan kelompok kesenian yang ada di Kab. Solok.

Hadirpada kegiatan Kadis pariwisata dan Kebudayaan Kab, Slok Yandra, SE, M.Si, Wali nagari dan Ketua grup Indang se kabupaten Solok. ** Febrian D’Gumanti/Kobar/Hms

465 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*