Bupati Solok Kukuhkan Pengurus Asosiasi Pelaku Utama Perikanan

Arosuka, Editor.- Tugas dari asosiasi pelaku utama perikanan ini merupakan suatu tugas yang berat. Diantaranya membina serta meningkatkan produksi ikan baik di sungai maupun di kolam- kolam masyarakat.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya pada Pengukuhan Pengurus Asosiasi Pelaku Utama Perikanan Kabupaten Solok Periode 2017-2022 di Ruang Pelangi, Arosuka, Senin (9/10).

Lebin lanjut dikatakannya, salah satu pilar pembangunan di Kab Solok adalah ekonomi kerakyatan yang di dalam nya ada sektor perikanan  Kita berharap konsumsi ikan di kab Solok dapat terus meningkatkan. Merupakan salah satu tugas asosiasi pelaku utama perikanan pua  mengatasi bagan yang di danau Singkarak karena ini dapat merusak ekosistem ikan bilih yang menjadi kebanggan kita di kab Solok.

“ Untuk itu para anggota asosiasi ini perlu meningkatkan ilmu pengetahuan nya dalam masalah perikanan. Saya berharap asosiasi ini dapat menjalin kerjasama dan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah,” kata Gusmal.

Sebelumnya ketua pelaksana kegiatan drh. Kennedy Hamzah yang juga Kepala dinas perikanan kab Solok mengucapkan mengucapkan terima kasih kepada pengurus asosiasi pelaku utama perikanan Kabupaten Solok atas inisiatif dan kreativitas nya untuk membetuk asosiasi ini.

“Dengan terbentuknya asosiasi ini besar harapan kami agar pelaku utama perikanan di kabupaten Solok dapat lebih terkoordinir dan dapat bekerja sama demi pembangunan sektor perikanan di Kabupaten Solok,” karaKennedy Hamzah.

Ikut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati SolokYulfadri Nurdin, Ketua TPPKK Kab Solok : Ny. Desnadevi Gusmal, Anggota DPRD Kab Solok Patris Chan danKepala Dinas Perikanan Dan Kelautan Provinsi Sumbar diwakili Piorida Tamba. ** Febrian D’Gumanti/Oktaberia/Hms

781 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*