Bupati Solok Hadiri Sertijab Wali Nagari Sumani

Penandatanganan berita acara sertijab Wali Nagari Sumani.
Penandatanganan berita acara sertijab Wali Nagari Sumani.

Sumani, Editor.- Serah terima jabatan Wali Nagari Sumani dari Bennofri kepada H.Masri Bakar, SE dan Pelantikan serta Serah Terima Ketua TP-PKK Nagari Sumani dari Ny.Eflida Fitri kepada Ny.Hj.Irmawani,B.Ac dilaksanakan di Halaman Kantor Wali Nagari Sumani, Selasa (28/1),

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Solok H.Gusmal, SE, MM, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny.Desnadevi Gusmal, Camat Singkarak Drs.Sujamto Ambrita, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Kepala SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Solok, Mantan Anggota DPD Nofi Candra, Mantan wakil bupati solok Desra Ediwan, Mantan ketua DPRD Kab Solok Hardinalis, Mantan anggota DPRD Kab Solok Agus Sahdeman, Forkopimcam Kecamatan Singkarak, BPN,kepala jorong,Niniak Mamak,Alim Ulama, Cadiak Pandai Bundo Kanduang dan Tokoh Masyarakat Nagari Sumani.

Dalam sambutannya Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM mengatakan, diminta kepada seluruh masyarakat Nagari Sumani, baik yang berada dikampung maupun dirantau untuk memberikan dukungan penuh kepada wali nagari terpilih.

“Kepada wali nagari saya mengucapkan selamat bergabung dengan pemerintah Kabupaten Solok karena wali nagari adalah bagian dari pemerintah kecamatan dan pemerintah daerah.  Berikan pelayanan yang sama kepada masyarakat tanpa ada perbedaan, berikan pelayan terbaik kepada masyarakat secara cepat tanpa mempersulit urusan masyarakat. Saya juga minta kepada wali nagari dalam menyusun RPJM nagari harus selaras dengan RPJM kabupaten solok dan RPJM provinsi dan penyusunanya harus selai dalam waktu tiga bulan kedepan,” kata Gusmal.

Sementara itu Ketua TP PKK Kab. Solok, Hj. Desnadefi Gusmal mengatakan, ketua TP-PKK Nagari Sumani yang baru untuk dapat memahami tugas suami sebagai wali nagari karena tugas wali nagari selama 24 jam.

“Pahami tugas sebagai Ketua TP-PKK Nagari, yaitu tugas utamanya adalah memberikan dukungan kepada suami dalam menjalankan tugas sebagai wali nagari. Selain itu ketua TP-PKK nagari juga Wajib untuk mengetahui dan memahami program pokok PKK yang sudah ada,” pesan Desnadefi Gusmal. ** Tiara/Jetra/Hms

305 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*