Bupati Solok Hadiri Serah Terima Wali Nagari dan Ketua TP PKK

Penyambutan Bupati Solok dan tamu lainnya di Kacang,, Kab. Solok.
Penyambutan Bupati Solok dan tamu lainnya di Kacang,, Kab. Solok.

Nagari Kacang Kacang, Editor.- Wali Nagari Kacang diserahterimakan dari  Marizal, S.Sos, MM kepada Andrian, sekaligus serah terima Ketua TP PKK Nagari Kacang dari Ny. Sulastri Marizal kepada Ny. Mira Marlina Andrian, bertempat di Balai-Balai Nagari Kacang, Jum’at (31/1).

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM, Kepala Diskoperindag Eva Nasri, Kepala Diskominfo Denny Prihatni, Kepala Barenlitbang Erizal, Kepala Kesbangpol Junaidi, Kasat Pol PP & Damkar Efriyadi, Kabag Humas Syofiar Syam, Kabag Umum Syefdinon, Kabag KSD Devi Pribadi, perantau Nagari Kacang Firdaus Umar Dt. Maraj, tokoh masyarakat Novi candra, Desra Ediwan Anantanur, Agus Sademan dan Maigus.

Pada kesempatan iti, Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM menyampaikan,  masyarakat kacang harus menjadi masyarakat yang utuh tanpa adanya perbedaan. Wali nagari harus adil kepada masyarakat, baik dalam pemberian pelayanan maupun hal lainnya. Lakukan pertemuan dan musyawarah dalam setiap memutuskan hal-hal yang berkaitan dengan khalayak ramai, serta selalu diskusikan dengan para perantau nagari.

Selain itu wali nagari juga harus mendukung penuh setiap kegiatan TP PKK di nagari, sehingga akan menunjang program pemerintah di nagari dan Langsung bentuk program kegiatan pembangunan nagari dan selaraskan dengan RPJMD di Kab. Solok.

“Susun peraturan nagari yang berkaitan dengan pengelolaan danau singkarak yang ada di wilayah nagari Kacang dan lakukan pengawasan yang maksimal untun wilayah nagari kacang berkaitan dengan kunjungan masyarakat ke tepian danau Singkarak,” kata Gusmal.

Sementara itu perantau Nagri Kacang, Firdaus Umar mengatakan, kami berharap lebih kepada wali nagari yang baru untuk kemajuan nagari kedepannya. Prioritaskan kebutuhan masyarakat yang dapat diwujudkan melalui program-program pembangunan pemerintah nagari dan jangan ada perpecahan antar kelompok di Nagari Kacang. ** Tiara/Jetra/Hms

244 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*