Bupati Solok, Gusmal: Perbub Pelaksanaan Pola Hidup Baru Harus Jelas dan Mudah Dimengerti

Rapat Perbup terkait Pola Hidup Normal di Kab. Solok.
Rapat Perbup terkait Pola Hidup Normal di Kab. Solok.

Arosuka, Editor.- Draf peraturan bupati (Perbup) tentang pedoman pelaksanaan pola hidup baru dalam rangka antisipasi dan penanganan Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Solok yang dibuat, harus jelas dan mudah dimengerti. Kalimat-kalimatnya mudah dipahami. Untuk itu diminta masukan dari berbagai SKPD untuk penyempurnaannya.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM pada rapat,  Sosialisasi dan Penyempurnaan Draf Perbup Tentang Pedoman Pelaksanaan Pola Hidup Baru Dalam Rangka Antisipasi dan Penanganan Covid 19 Di Kabupaten Solok, bertempat di Guest House Arosuka, Seni (1/6).

Lebih lanjut dikatakan bupati, .masing masing SKPD yang akan membuat Instruksi Bupati, minimal tanggal 7 Juni 2020 semua instruksi sudah keluar.  Sejak sekarang kita sudah mulai menyempurnakan Perbup. apa yang sudah kita kerjakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Setelah ada pertemuan dengan Wali Nagari, Pemuka agama, pengelola rumah makan dan restoran, pelaku pendidikan dan pelaksana kegiatan sosial lainya nanti kita sudah sepakat dan siap melaksanakan new Normal. Tanggal 7 Juni Perbup sudah harus siap dan kita sempurnakan. Tatanan kehidupan baru itu harus produktif dan aman dengan memakai protokoler kesehatan.

“New normal ini kita basiskan di kecamatan dan di nagari. Artinya pengawasan dari camat dan wali nagari akan semakin ketat dan kita tingkat kabupaten akan memberikan dorongan, motivasi dan monitoring aktivitas masyarakat,” kata Gusmal.

Hadir pada rapat tersebut Bupati Solok H. Gusmal, Sekretaris Daerah Aswirman, Asisten I Edisar, 4. Asisten II Medison, Asisten III Sony Sondra, Kamenag Alizar Chan dan seluruh SKPD terkait. ** Tiara/Hms

190 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*