Bupati Solok, Gusmal: Jadikan Rumah Gadang Selayo Sebagai Ikon Wisata

Bupati Gusmal saat meresmikan Lomba Layang-Layang di Selayo.
Bupati Gusmal saat meresmikan Lomba Layang-Layang di Selayo.

Selayo, Editor.- Mari kita lestarikan rumah gadang terutama di nagari Selayo yang masih banyak memiliki rumah gadang dan ini bisa dijadikan ikon wisata serta bisa di jadikan salah satu tujuan wisata di Kabupaten Solok.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok, H. Gusmal, SE dalam sambutannya pada pembukaan Lomba Layang-Layang, bertempat di Lapangan Bola Kaki Jorong Sawah Suduik Nagari Selayom Minggu (31/3).

Pada kesempatan itu bupati juga memberi apresiasi kepada pemuda dan pemudi nagari Selayo yang telah melaksanakan Lomba Layang-Layang dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Solok ke 106. Mudah-mudahan kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan di nagari Selayo dann kepada para pemuda diharapkan berpartisipasi untuk membangun wisata, untuk menghidupkan kembali budaya lama seperti randai,

“Saya mengucapkan selamat kepada nagari Selayo yang telah ditunjuk pemerintah kabupaten Solok menjadi kampung wisata. Untuk itu mari kita bersama-sama melestarikan tradisi serta budaya yang sudah mulai hilang,” kata Gusmal.

Sebelumnya ketua pelaksana Lomba Layang-Layang , Genta menjelaskan, kegiatan di diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Solok ke 106 serta Festival 5 Danau., yang diikuti dari 74 nagari di Kabupaten Solok.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan menjadikan Ikon wisata di kabupaten Solok,” kata Genta.

Hadir pada kegiatan ini Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Yandra Frasat, tokoh masyarakat, BMN, Bundo kandung serta pemuda pemudi nagari Selayo. ** Rhian/Ismardi/Hms

363 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*