Bupati Solok Buka Bersama Dengan Anak Yatim

Arosuka, Editor.- Sebanyak 345 orang anak asuh terdiri dari 5 panti asuhan di Kabupaten Solok diundang berbuka bersama di kediaman resmi Bupati Solok serta mendapat bantuan sepatu dan tas sekolah, Kamis (22/6).

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM,  Sekda Kab. Solok H. Aswirman, SE. MM, Asisten, Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Suharmen, MM, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok Drs. Raflis, MM,  Ketua Bazda Kab. Solok Drs. H. Sukardi, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kab. Solok Drs. Syahrul Efendi, MM dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Solok Nofiarman,S.Sos, MM.

Dalam laporannya Kadis Sosial, Drs. Raflis, MM menjelaskan,    buka bersama antara anak binaan di seluruh Panti asuhan dengan Bupati Gusmal untuk memberikan kebahagian bagi anak anak yang kurang beruntung yang tinggal di panti asuhan, juga sebagai tanggung jawab dari Pemerintah Kabupaten Solok dalam melindungi dan memelihara anak yatim, anak terlantar dan penyandang masalah sosial.

“Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan tanggung jawab pemkab dalam memperhatikan anak yang kurang beruntung yang tinggal di panti asuhan,” kata Raflis.

Sementara itu Bupati Solok H. Gusmla, SE. MM dalam sambutannya mengatakan,

menyantuni anak yatim dan fakir miskin serta orang yang terlantar merupakan tanggung jawab Negara dan menjadi tanggung jawab kita bersama.  Kehidupan yang mereka jalani sekarang ini bukanlah kehendak diri mereka namun karena sudah merupakan jalan hidup dari mereka.

“Kita semua adalah orang tua dari mereka, Kita juga mempunyai kewajiban membantu serta menyantuni anak yatim dan fakir miskin yang ada di sekitar kita,” kata Bupati.

Ditambahkan Bupati, menyantuni anak yatim dan membantu panti asuhan jangan hanya di bulan Ramadhan saja, Bagi masyarakat yang nasibnya lebih beruntung sedapat mungkin agar dapat menyisihkan harta mereka untuk membantu saudara dan anak anak yang hidup berkekurangan, Karena selain bisa membersihkan harta, Bersedekah juga ikut mengurangi angka kemiskinan di lingkungan kita sendiri.

Selain pemberian bantuan uang sebesar 250 ribu per anak, Dinas sosial juga memberikan bantuan berupa sepatu dan tas bagi anak  yang akan masuk sekolah serta pemberian bantuan 180 paket gizi kepada warga  lansia, terlantar miskin serta penyandang cacat. ** Febrian D’Gumanti/Ismardi/Hms

733 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*