Bupati Solok Apresiasi Program ICMI Dalam Menangani Masalah Stunting

Rakor ICMI di Kab. Solok.
Rakor ICMI di Kab. Solok.

Arosuka, Editor.- Pemerintah Kabupaten berterimakasih kepada Kepala Dinkes Prov. Sumbar beserta jajaran yang telah mendukung program ICMI dalam membuat model penanganan stunting secara terpadu dan terintegrasi di Kab. Solok.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya pada Rapat Koordinasi Persiapan Silaturrahmi Nasional Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), bertempat di Guest House Arosuka, Jumat (11/10).

Menurut bupati, faktor penyebab stunting bukan hanya soal gizi, tetapi juga soal pola asuh yang tidak memadai, air bersih, jamban keluarga, pendiudikan, kesetaraan gender, kebersihan lingkungan serta faktor pembangunan ekonomi dan pembangunan manusia lainnya.

“Penanganan stunting ini tidak hanya tanggungjawab satu sektor saja melainkan multi sektor. Pemkab Solok sepenuhnya mendukung program pemerintah dalam rangka pencanangan model penanganan stunting ini,” kata Gusmal.

Bupati juga berharap dan berpesan agar program ICMI ini dapat memberikan solusi terbaik dalam penanagan stunting, khususnya untuk Kab. Solok, serta dapat dikembangkan untuk daerah lainnya di Kab. Solok.

Kegiatan dari ICMI ini nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 18-19 Oktober 2019 yang berpusat di Nagari Paninggahan Kec. Junjung Sirih kab. Solok.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, Ketua DPRD Kab. Solok Jon F Pandu, Asisten Koor Bid. Ekbangkesra Medison, Sekda Kab. Solok Aswirman, SE.MM, Kepala Dinkes Prov. Sumbar dr. Merry Yulisdey, Mars, Kepala Dinkes Kab. Solok dr. Maryeti Marwazi, Mars, Kepala SKPD terkait lainnyadan ikatan organisasi terkait. ** Rhian/Doni/Hms

149 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*