Bupati Solok Apresiasi Event Jelajah 9 Puncak Dilam

Bupati Gusmal mengibarkan bendera start Event Jelajah 9 Puncak Dilam Di Nagari Dilam Kecamatan Bukit Sundi.
Bupati Gusmal mengibarkan bendera start Event Jelajah 9 Puncak Dilam Di Nagari Dilam Kecamatan Bukit Sundi.

Dilam, Editor.-  Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM mengapresiasi Event Jelajah 9 Puncak Dilam di Nagari Dilam Kecamatan Bukit Sundi yang merupakan kegiatan dalam rangka memperkenalkan nagari dilam ke masyarakat luas. 

“Saya melihat event ini adalah sarana melepas hobi, dari pada kebut kebutan di jalan lebih baik kita salurkan pada event ini. Event ini juga merupakan sebuah olahraga pariwisata jadi ini merupakan sebuah langkah kita mempromosikan pariwisata kita di kabupaten Solok. 

Kita tahu bahwa di kabupaten Solok ini mempunyai program 4 pilar pembangunan diantaranya adalah sektri pariwisata, kita berharap pemerintah nagari dapat menggali sektri pariwisata yang ada di nagari Dilam ini khusus,” kata Gusmal dalam kata sambutannya pada Event Jelajah 9 Puncak Dilam di Nagari Dilam Kecamatan Bukit Sundi,bertempat di lapangan bola kaki Nagari Dilam, Sabtu ((8/9).

Sebelumnya ketua pelaksana kegiatan, Asnur menjelaskan, kegiatan ini adalah event perdana di Nagari Dilam diharapkan dapat menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Peserta yang hadir sekitar 400 orang yang sudah terdaftar dan ditargetkan peserta sekitar 600 lebih. 

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung kegiatan kami ini dan kepada Bupati Solok yang telah melepas peserta trail adventure ini dan

juga mengucapkan terimakasih kasih kepada masyarakat Nagari Dilam yang telah ikut serta mensupport kegiatan ini baik dari segi moril dan materil,” kata Asnur.

Sementara itu Wali Nagari Dilam,  Sarwo Edi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sangat bagus sekali untuk dalam rangka memperkenalkan Nagari Dilam ke masyarakat luas. Semoga kedepannya acara aipat dapat terus berlanjut dan berharap kepada pemerintah daerah dalam rangka membantu dalam beberapa jalan kami yang rusak. 

“Dapat kami sampaikan kepada bapak bupati bahwa Nagari Dilam mempunyai sebuah produk hasil dari kelompok tani kami, yaitu akar wangi yang diolah menjadi sabun cuci,” kata Sarwo Edi.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok H. Gusmal, Ketua DPRD Kab. Solok : Jon F Pandu,

Wakil ketua DPRD Kab. Solok Ivony Munir,Kepala Dinas Pariwisata Narsipul Romika, Camat Bukit Sundi, Forkopimcam Bukit Sundi, Walinagari Dilam Sarwo Edi beserta seluruh peserta trail adventure. ** Rhian/Doni/Hms

179 Total Dibaca 6 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*