Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Jalinsum yang Rusak Parah Mulai Diperbaiki

Jalinsum di Kab. Sijujung yang rusak parah.
Jalinsum di Kab. Sijujung yang rusak parah.

Sijunjung, Editor.- Ternyata Bupati Sijunjung Yuswir Arifin tak berpicing mata melihat ruas jalan lintas Sumatera yang seperti kubangan kerbau dalam wilayah kerjanya.

Untuk itu Yuswir Arifin mengatakan telah menyurati Bina Marga Pusat agar memperbaiki ruas jalan nasional yang telah rusak parah di ratusan titik diberbagai wilayah kenagarian di Kab. Sijunjung. Diantaranya Jalan nasional yang rusak parah itu serta jalan yang rusak berat itu di kawasan Tanjung Gadang, Padang Sibusuk, Pematang Panjang, kawasan Kamang.

Sebelum itu, pada hari Jum’at (7/5)pemerintah Kab. Sijunjung telah melakukan penimbunan jalan berlobang dan rusak parah di kawasan Jorong Kapalo Koto, Kenagarian Padang Sibusuk, Kupitan, Kabupaten Sijunjung.

Menurut Bupati Yuswir Arifin, seluruh ruas jalan lintas sumatera yang membentang di sepanjang Kabupaten Sijunjung mulai Jum’at pagi mulai diperbaiki oleh perusahaan PT CTA (Cahaya Tunggal Abadi) dan para pengendara jalan menjelang Idul Fifri tak perlu cemas lagi. Sebab, lobang lobang jalan lintas sumatera yang rusak diperbaiki. Pada hari Selasa 4 Mei baru lalu 2 truk terpuruk di lobang jalan lintas Sumatera, tepatnya di Jorong Kapalo Koto, Padang Sibusuk, Kupitan.

Pada umumnya jalan cepat rusak baik jalan nasional serta jalan propinsi pada kawasan daerah perbukitan. Karena bibir jalan dipinggir perbukitan tak dilengkapi dengan drainase guna mengarahkan air bah saat musim penghujan. Akibatnya badan jalan melembab serta memudahkan badan jalan lunak dan luyak. Akhirnya badan jalan mudah terban dan ambrol seperti di Tanjung  Gadang, Padang Sibusuk, dan jalan kawasan depan samping kantor bupati Sijunjung didepan Hotel Bukit Gadang Muaro Sijunjung serta banyak lagi titik jalan yang rusak berat, sedang, dan ringan, ulah genangan air yang mengendap karena tak ada drainase jalan pada ruas jalan itu.** Obral Chaniago

317 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*