Bupati Sijunjung Lantik 280 PPWN

Salah seorang perwakilan PPWN tengah menandatangani berita acara pelantikan dihadapan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin.
Salah seorang perwakilan PPWN tengah menandatangani berita acara pelantikan dihadapan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin.

Sijunjung, Editor- Sebanyak 280 orang Panitia Pemilihan Walinagari (PPWN) dilantik Bupati Sijunjung Yuswir Arifin di GOR Sibinuang Sakti Muaro Sijunjung, Senin (1/7).

Dalam kesempatan itu Bupati Yuswir Arifin menyebutkan,  pemilihan Wali Nagari merupakan proses suksesi/pergantian kekuasaan karena peraturan perundang undangan.Dimana jabatan walinagari diatur masa jabatannya dan ketika berakhir harus dilaksanakan pergantian melalui pemilihan.

Menurut Yuswir, pada tahun 2019 ini, ada 40 nagari yang akan melaksanakan pemilihan Wali Nagari. “Tahun 2019 ini, Sijunjung akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Wali Nagari,” katanya.

Ditambahkan, pesta  pemilihan wali nagari ini, harus berjalan sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan.Selain berjalan sesuai tahapan, kesuksesan pesta demokrasi pemilihan wali nagari tidak lepas dari PPWN.

“Saya menghimbau para penyelenggara pemilihan wali nagari dan masyarakat  menciptakan Pilwana berkualitas dan berintegritas. Mari saling besinergi dan bahu membahu mewujudkan pilwana yang berintegritas diranah lansek manih ini,”  ajak Yuswir.

Sementara Kepala Dinas PMN, Khamsiardi, SSTP .M.Si menyebutkan, pesta demokrasi pemilihan wali nagari akan dilaksanakan di 40 nagari, dengan jumlah panitia sebanyak 280 orang.

Menurut Khamsiardi, setiap nagari, ada satu kelompok PPWN yang berjumlah 7 orang yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Wakil Sekretaris dan tiga anggota.

“Saya  berharap, panitia pemilihan walinagari bisa merencanakan, mengkoordinasikan, menyelenggarakan, mengawasi dan mengendalikan semua tahapan dalam pelaksanaan Pilwana  di Kabupaten Sijunjung”, harap Khamsiardi.

Pelantikan PPWN ini, dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Yusnidarti, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Zefnihan, AP.M.Si, Kepala OPD, Camat dan Wali Nagari se Kabupaten Sijunjung. ** Asyrul Raiders

354 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*