Bupati Serdang Bedagai Studi Tiru Cara Mengelola Pariwisata ke Kota Pariaman

Walikota Pariaman menerima kunjungan Bupati Kabupaten Serdang Bedagai
Walikota Pariaman menerima kunjungan Bupati Kabupaten Serdang Bedagai

Pariaman, Editor.- Walikota Pariaman Genius Umar menerima kunjungan Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Soekirman bersama rombongan, di Balaikota, Senin (27/1).

Soekirman mengatakan, ia mendengar bahwa destinasi wisata di Kota Pariaman yang punya pantai yang indah jauh lebih maju pesatnya. Untuk membuktikan hal itu, ia dan rombongan langsung pergi ke Kota Tabuik ini untuk melihat dari dekat perkembangannya.

Dikatakannya, tujuan utama kedatangannya dan rombongan ingin belajar cara mengelola pariwisata.

Sementara itu, Genius Umar mengatakan, Bupati Serdang Bedagai ini merupakan salah satu anggota Tourism Organization Promotion (TPO) for Asean Pasifik Cities. ”Ia adalah sahabat saya ketika Konferensi General Assembly TPO, di Bussan Korea Selatan beberapa bulan yang lalu. Saat itu kita juga ditunjuk sebagai Co-President TPO tersebut,” ujarnya.

Saat konferensi tersebut, katanya, secara bersama berjuang untuk menjadi tuan rumah General Assembly TPO Tahun 2021 yang diadakan sekali dua tahun, jelasnya.

Genius juga mengatakan, organisasi ini juga bisa menjadi pintu gerbang bagi kota-kota di Indonesia untuk menjalin hubungan keluar, terutama ke kota-kota yang konsentrasi di bidang pariwisata. Dari 126 kota yang menjadi anggota TPO, bisa diundang ke kota-kota di Indonesia yang menjadi member untuk dikunjungi.

“Walikota Taiping Malaysia beberapa bulan yang lalu membawa rombongan sekitar 70 orang ke Kota Pariaman untuk berlibur. Ini adalah promosi yang sangat luar biasa. Nanti ada kota lain se asia pasifik yang bisa juga kita bawa kesini untuk menjadi tamu wisatawan kita,“ kata Genius.**Afridon

333 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*