Bupati Pasbar Resmikan BBRGM di Luhak nan Duo

Pasaman Barat, Editor.- Dengan bulan bhakti gotong royong masyarakat tingkat Kecamatan Luhak nan Duo mari kita daya gunakan peran lembaga kemasyarakatan nagari sebagai mitra pemerintah.

Demikian disampaikan Bupati Pasaman Barat H. Syahiran saat membuka secara resmi Pecanangan BBGRM di Kejorongan Sungai Talang Nagari Simpang Tigo, Pasaman Barat, Senin (30/5).

Bupati Pasbar mengucapkan terima kasih kepada Camat Luhak nan Duo beserta jajarannya atas kesedian kecamatan itu untuk mengadakan acara pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, karena merupakan satu-satunya kecamatan di Pasbar yang melaksanakan pecanangan BBGRM tingkat kecamatan.

Bupati Pasbar H. Syahiran bersama Wali Nagari dan tokoh  masyarakat Luhak nan Duo
Bupati Pasbar H. Syahiran bersama Wali Nagari dan tokoh masyarakat Luhak nan Duo

Pada kesempatan ini Bupati Pasbar H. Syahiran juga memberi apresiasi yang besar pada masyarakat Mahakarya Simpang Tigo yang menurutnya, merupakan masyarakat yang paling rajin dan paling suka bercocok tanam berbagai macam jenis tanaman pertanian dan sayuran serta buah-buahan.

Bupati minta kepala Dinas Pertanian Dan Perkebuanan Pasbar untuk selalu terus memperhatikan dan membina kelompok Mahakarya Simpang Tigo untuk selalu berkarya dalam memproduksi berbagai jenis tanaman pertanian seperti Koto Baru di Bukittinggi.

Untuk menyukseskan BBGRM tingkat kecamatan ini, bupati memberikan bantuan berupa cat, cangkul dan beberapa alat pertanian kepada kelompok dasawima yang merupakan binaan kecamatan. Yaitu kelompok dasawisma Sungai Talang sebanyak 14 kelompok, dasawisma Simpang Tigo sebanyak 4 kelompok.

Sementara itu Camat Kecamatan Luhak nan Duo Mashud mengatakan, semoga momentum pencanangan bulan bhakti gotong royong masyarakat ini dapat memberikan semangat dan motivasi baru kepada segenap masyarakat, sekaligus menghadirkan sinergitas yang semakin mantap dalam melaksanakan tugas baik sekarang ini maupun yang akan datang.

Kecamatan Luhak Nan Duo Pasbar telah banyak menoreh prestasi  tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi. Seperti juara II lomba GSI tingkat kabupaten Pasaman Barat, Juara I lomba Nagari Berprestasi, Juara I lomba LBS tingkat Provinsi Sumbar dan mewakili Sumatera Barat di tingkat nasional, Juara I lomba UP2K tingkat Kabupaten Pasbar.

“Diharapkan dukungan dan partisipasi yang besar dari masyarakat sehingga program-program yang telah dicanangkan pemerintah kecamatan dapat dijalankan dengan baik dan bermanfaat bagi kepetingan orang banyak,”ujarnya. ** Yr/T2i

1061 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*