Bupati Pasbar Canangkan Bulan Bhakti TNI KKBPK dan Gerakan PKK KKBPK Kesehatan Tahun 2019

Bupati Pasbar, Yulianto memukul gong tanda Pencanangan Bulan Bhakti TNI KKBPK dan Gerakan PKK KKBPK Kesehatan Tahun 2019.
Bupati Pasbar, Yulianto memukul gong tanda Pencanangan Bulan Bhakti TNI KKBPK dan Gerakan PKK KKBPK Kesehatan Tahun 2019.

Pasbar, Editor.- Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H. Yulianto didampingi Dandim 0305 Pasaman, Letkol. Arm. Pri Isdiyanto secara resmi membuka kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti TNI KKBPK dan Gerakan PKK KKBPK Kesehatan Tahun 2019 di Jorong Ophir Kecamatan Luhak Nan Duo,  Selasa (24/9).

Dalam sambutannya Bupati Pasbar mengatakan, melalui kegiatan pencanangan Bulan Bhakti TNI KKBPK Kesehatan dan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan ini mari kita melakukan singkronisasi tentang arah kebijakan dan mengembangkan kegiatan prioritas serta memperkuat sinergitas lintas sektoral antara Pemerintah Daerah dengan seluruh mitra kerja baik itu para tokoh agama, tokoh masyarakat dan berbagai organisasi kemasyarakatan lainnya.

Lanjut Bupati mengatakan, tujuan pencanangan Bulan Bhakti TNI KKBPK dan kesatuan Gerak  PKK KKBPK Kesehatan ini untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana kegiatan di masing-masing tingkat wilayah, melalui evaluasi pelaksanaan terbaik kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan seperti Posyandu dan lingkungan bersih serta sehat.

“Maka dari itu mari kita berikan apresiasi yang tinggi kepada para ibu-ibu PKK yang telah dan selalu berperan aktif melibatkan diri dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga serta diharapkan Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasbar dapat lebih mengetahui dan memahami program-program KB dan kesehatan sehingga dapat melaksanakan dengan sebaik mungkin.” Ujar Yulianto.

Selain itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasbar sekaligus Angota DPRD Pasbar, Ny. Sifrowati Yulianto mengatakan kegiatan kesatuan Gerak PKK ini merupakan salah satu bentuk intensifikasi Gerakan PKK bersama lintas sektor, dimana kegiatan ini bertumpu pada kegiatan kelompok masyarakat.

Momen kegiatan kesatuan Gerak PKK KKBPK memiliki makna dan peran strategis khususnya dalam menyatukan setiap unsur yang terlibat dalam kegiatan ini supaya seiring dan sejalan, seayun dan selangkah dalam menjalankan rangkaian rencana kerja yang telah disepakati untuk mencapai target dan tujuan yang telah ditetapkan.

Di akhir sambutannya Ketua PKK Pasbar meminta kepada setiap Jorong dan Nagari harus berperan aktif, karena Jorong dan Nagari adalah ujung tombak supaya kegiatan KB ini bisa terlaksana dengan baik.”Pungkas Sifrowati. ** Humas Pasbar/Arwin

218 Total Dibaca 4 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*