Bupati Mentawai Yudas Subaggalet Tutup Jambore PBR VI Sumbar

Bupati Mentawai Yudas Sabbaglet saat diwawancarai wartwan.
Bupati Mentawai Yudas Sabbaglet saat diwawancarai wartwan.

Mentawai, Editor.-   Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet menutup secara resmi Jambore Pengurangan Resiko Bencana (PBR)  ke Vl, yang telah diselenggarakan selama 5 hari, Selasa  23 /7  hingga  Jumat25/7 ) di kawasan Wisata Pantai Mapaddegat  Desa Tuapejat  kecamatan  Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai,

Bupati  Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet mengatakan, kegiatan jambore sudah berjalan dengan baik,dan para perserta telah melihat ke indah mentawai  seutuhnya tidak  yang di banyang  sebelumnya  rasa ketakutan terhadap bencana ke mentawai itu bukti turis manca negara berbondong datang ke Mentawai   pihaknya sangat bersyukur atas suksesnya kegiatan ini.

Diharapkan para perserta yang punya waktu bisa berlama lama di Mentawai Agar biar tahu Mentawai seutuhnya, serta  bisa berekreaksi ke objek wisata di Mentawai, seperti Pulau Simakakang, pulau  Awera.

“Kami berharap semua peserta yang hadir dari berbagai Kabupaten kota, menjadi duta bagi Mentawai, bahwa inforsmasi selama ini beredar Mentawai tidak aman dikunjungi, namun melalui kunjungan peserta dapat mengabarkan kepada masyarakat luar, bahwa Mentawai aman dikunjungi,” sebut Yudas dalam sambutannya.

Sementara itu Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepualauan Mentawai Novriadi menyebutkan, kegiatan Jambore PRB ke Vl tahun ini, sudah berjalan dengan baik dan lancar, walau masih banyak kekurangan.

“Dengan peserta mencapai lebih kurang sekitar 500 orang termasuk pendamping dan fasilitator,” sebut Novriadi.

Dia juga mengucap syukur atas dukungannya atas terlaksananya kegiatan ini, tanpa dukungan dari semua pihak, Jambore ini tidaklah berjalan dengan baik.

“Mudah mudahan ke depan kegiatan ini akan lebih baik lagi, dan kami mengucapkan selamat sampai tujuan bagi peserta yang pulang ke daerahnya masing masing,” ujar Novriadi.

Turut serta dalam acara penutupan tersebut yakni Wakil Bupati Kortanius Sabelekake, Sekda Kabupaten Mentawai Martinus Dahlan, Danlanal Tuapejat Letkol KH Anis Munandar, Dandim 0319 Mentawai Didit Yusnadi, Kapolres Mentawai AKBP Hendri Yaya SE, Kakansar Mentawai mewakili, serta Kepala Kepala OPD setempat. ** Afridon

200 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*