Bupati Limapuluh Lepas 9 Orang Tenaga Kerja Siap Pakai ke Batam

Bupati bersama 9 tenaga kerja yang dilepasnta bekerja ke Batam.
Bupati bersama 9 tenaga kerja yang dilepasnta bekerja ke Batam.

Limapuluh Kota, Editor.-  Bupati Limapuluh Kota  Irfendi Arbi kembali melepas tenaga kerja siap pakai ke Batam. Mereka dikirim ke Kota Batam untuk memenuhi kebutuhan lapangan pekerjaan di daerah itu. 

Bupati Limapuluh Kota H.Irfendi Arbi, saat melepas ke sembilan orang tenaga kerja ke Kota Batam tersebut, Selasa (5/3), dalam arahannya menyampaikan saran agar selalu bekerjasama dan kompak dalam menjalankan tugas di Kota Batam.

“Jagalah kekompakan dan hal terpenting juga jaga kesehatan dan jangan sampai gegabah, dalam menjalani tugas atau pekerjaan di tempat kerja masing-masing,” ungkap Bupati Irfendi Arbi.

Kepada ke 9 tenaga kerja rata-rata tamatan SLTA dan SMK yang sudah melalui pelatihan atau keterampilan itu, Bupati Irfendi Arbi juga menekankan bahwa terpilihnya mereka untuk dikirim ke Kota Batam tentunya sebuah keberuntungan yang harus disyukuri.

Pasalnya, ulas Bupati Irfendi Arbi, seleksi rekrutmen tenaga kerja asal Kabupaten Limapuluh Kota dimulai di bulan Februari 2019 diikuti  40 orang peserta. Setelah dilakukan seleksi antara lain, interview, medical, berhasil lolos sebanyak 30 orang dan untuk langkah selanjutnya seleksi final hanya menyisakan 9 orang yang lolos untuk berangkat ke Kota Batam.

Pada kesempatan acara pelepasan terhadap 9 tenaga kerja ke Kota Batam tersebut, Kabid Disnaker Limapuluh Kota, Afrizal, menyampaikan bahwa,  ke 9 tenaga tersebut sudah siap tekan kontrak kerjasama  selama 2 tahun dengan PT Exelitas Batam yang bergerak  di bidang elektronika .

“Insya Allah, pihak perusahaan tidak akan kecewa menerima 9 tenaga kerja asal kabupaten Limapuluh Kota yang dikirim ke perusahaan yang bergeral dibidang usaha elektronik tersebut. Pasalnya, ke 9 tenaga masing-masing bernama Yulia Stivani, Nana Nabila, Nory Ishardianty, Afrido, Weri Oktafiandi, Pinta Wahyu Putri, Noni Takheshi, Annisa Nilmala Vesky dan Zarfami itu sudah menjalani pelatihan dan sudah mendapat tempaan ilmu tentang elekronika,pungkas Afrizal. ** Yus

516 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*