Bupati Irfendi Resmikan SMP IT Nurul Ilmi

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menandatangani prasasti SMP IT Nurul Ilmi Koto. Kociak.
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menandatangani prasasti SMP IT Nurul Ilmi Koto. Kociak.

Limapuluh Kota, Editor.- Bupati Limapuluh Kota H Irfendi Arbi merupakan pemimpin yang peduli dengan pendidikan. Bahkan dalam berbagai kesempatan, Bupati Irfendi selalu menegaskan tidak mau ada anak dari keluarga miskin yang putus sekolah gara-gara tidak memiliki uang.

Selain itu, Bupati Irfendi juga dikenal kaya prestasi. Belum genap dua tahun memimpin, namun tidak sedikit prestasi tingkat nasional yang sudah berhasil ditorehkan,ujar Gubernur Sumbar  Irwan Prayitno dalam sambutannya ketika meresmikan SMP Islam Terpadu (IT) Nurul Ilmi di Jorong Koto Kociak Kenagarian VII Koto Talago, Kecamatan Guguak, Sabtu (2/12).

“Bupati Irfendi Arbi adalah seorang pemimpin yang peduli dengan pendidikan. Tak heran, cukup banyak sekolah di daerah ini, termasuk kehadiran sekolah baru SMP IT Nurul Ilmi ini,” ungkap gubernur.

Selain itu gubernur juga mengakui, Irfendi seorang bupati yang telah banyak mendulang prestasi dalam berbagai bidang. Kebolehan terbaru berupa penghargaan Swastisaba Kabupaten Sehat tahun 2017.

“Selain peduli dengan pendidikan, Bupati Irfendi juga banyak meraih penghargaan di tingkat nasional. Kita mengapresiasi berbagai kebolehan yang ditunjukan bupati itu,” aku gubernur melalui bahasa pantun.

Ikut hadir dalam acara tersebut Ketua PKK Provinsi Sumatera Barat Nevy Irwan Prayitno, anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, unsur Forkopimda, kepala OPD dan para tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu Irwan juga mengapresiasi pembina yayasan Hj Yulidar yang mau mewakafkan hartanya untuk membangun SMP IT tersebut. Begitu juga SMP Islam Terpadu Nurul Ilmi menurut gubernur sangat patut mendapatkan acungan jempol. Meski baru berdiri, tapi sudah bisa melahirkan hafiz dan hafizah Al Quran.

“Kita juga mengapresiasi SMP IT Nurul Ilmi yang baru berdiri namun sudah melahirkan siswa yang yang hafiz dan hafizah Al Qur’an. Kita berharap, sekolah ini menjadi contoh bagi sekolah lain dalam proses belajar dan mengajarnya,” papar gubernur.

Lebih lanjut gubernur mengingatkan agar pihak sekolah lebih peka dengan kondisi perkembangan teknologi informasi dewasa ini. Sebab, masalah informasi dan teknologi (IT) itu merupakan sesuatu yang sangat penting. Jangan sampai siswa tidak melek IT dalam kemajuan zaman saat ini.

“Meski sekolahnya berada jauh dari perkotaan, namun jangan sampai siswanya tertinggal dalam hal informasi teknologi,” ingat gubernur. ** Yus/SAS

753 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*