Bupati Irdinasyah Batu Korban Kebakaran di Koto Baru

Tanah Datar, Editor.- Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi memberikan bantuan secara langsung kepada 11 korban kebakaran pasar Koto Baru, Kecamatan X Koto, Selasa (1/8). Musibah kebakaran Pasar Koto Baru beberapa hari lalu itu yang menganguskan 17 toko.

Bantuan yang diberikan berupa beras, mie instan, tikar, matras, terpal dan perlengkapan dapur lainya diterima langsung oleh para korban. Dalam sambutannya Bupati menyatakan, “bantuan yang tidak seberapa ini semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” kata Irdinansyah.

Kepada  para korban menerima segala cobaan ini dengan lapang dada dan hati yang iklas serta sabar,karena apa pun yang terjadi sudah menjadi kehendak yang Maha Kuasa, dibalik ini  mungkin ada hikmah, lanjut bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati Irdinansyah juga menghimbau kepada segenap masyarakat untuk berhati-hati dan tetap waspada terhadap potensi bencana yang mungkin terjadi. Kewaspadaan  adalah faktor penting dalam melaksanakan aktivitas guna terhindar dari musibah yang akan merugikan, seperti musibah kebakaran yang terjadi ini.

Mariati (55) salah satu korban kebakaran pada kesempatan tersebut menyampaikan keluh kesahnya kepada bupati dan dia menyampaikan, “tidak ada yang sempat saya selamatkan saat terjadinya kebakaran, hanya kain yang melengkat inilah yang bisa saya selamatkan dan bantuan yang bapak bupati berikan sangat bermanfaat bagi saya dan juga bagi korban lainnya,”   ungkapnya dengan memeteskan air mata.

Selain memberikan bantuan bupati juga  mensurvei lokasi yang sudah dilalap api tersebut dan masuk melewati lorong-lorong rumah yang sudah menjadi arang, didampingi oleh Kadis Pol PP dan Damkar Tanah Datar Nuryedisman, Kadis Sosial Yuhardi, Kabid BKD,Camat X Koto Hendra Setiawan dan Wali Nagari Koto Baru. ** Jum

556 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*