Bupati Irdinansyah Pimpin Rapat Pilwana Serentak di Kab. Tanah Datar

Batusangkar, Editor.- Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi memimpim Rapat Kerja panitia untuk  menghadapi Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) serentak pada 13 September 2017 di 54 Nagari se Kabupaten Tanah Datar.

Rapat yang dilaksanakan di aula Kantor Bupati di Pagaruyung, Rabu (2/8) tersebut dihadiri oleh  Sekda Hardiman, Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Irsal Verry Idrus dan Sekretaris Dinas PMDPKB Faisal A.

Bupati Irdinansyah dalam arahannya menyampaikan, dalam menghadapi pegelaran Pilwana serentak tahun 2017 ini diharapkan segenap pantia pelaksana, baik di tingkat Kabupaten, kecamatan maupun nagari untuk merapatkan barisan demi kesuksesan pegelaran ini.

“Pilwana ini merupakan agenda besar Pemerintah Daerah dalam beberapa waktu ke depan dan itu harus kita sukseskan dan dukung bersama, karena keberhasilan dan kesuksesan gelaran ini akan menentukan penyelenggaraan pemerintahan nagari untuk enam tahun ke depan,” ungkap Irdinansyah.

Bupati Irdinansyah berharap kepada segenap panitia untuk lebih intens lagi untuk laksanakan sosialisasi di tengah masyarakat, sehingga masyarakat mengerti dan tahu tentang tahapan pelaksanaan Pilwana ini.

”Untuk itu sosialisasi perlu ditingkatkan lagi, karena sampai saat ini masih ada pertanyaan dari masyarakat kenapa harus dilaksanakan seleksi bagi bakal calon wali nagari, sebelum bisa ditetapkan menjadi calon wali nagari dan hal ini perlu dijelaskan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sekretaris Dinas PMDPPKB Faizal sepakat dengan arahan bupati dan berharap seluruh panitia Pilwana yang telah dibentuk melalui SK Bupati mampu bekerjasama dan berkoordinasi dalam mensukseskan kegiatan ini, karena Pemilihan Wali Nagari Serentak Tahun 2017 ini sudah memasuki uji publik dan alhamdulillah sejauh ini berjalan aman dan terkendali walaupun sebenarnya berjalan alot dan panas dalam persaingan.

“Mari kita bersama-sama bekerja dan bekerjasama dalam sukseskan agenda besar yang baru dilaksanakan kali ini,” ujar  Faisal. ** Jum

 

729 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*