Bupati Gusmal, UKS Berperan Dalam Mewujudkan Visi dan Misi Kab. Solok




Bupati Gusmal menyalami peserta bimtek UKS.
Bupati Gusmal menyalami peserta bimtek UKS.

Padang, Editor.- Jadikan kegiatan bimtek ini sebagai wadah untuk mengembangkan pengetahuan mengenai kesehatan di lingkungan sekolah. Kelola UKS sekolah dengan baik agar dapat membantu dinas kesehatan dalam menjaga kesehatan generasi muda.

Hal ini diungkapkan Bupati Solok Gusmal, SE, MM saat membuka Bimbingan Teknis Usaha Kesehatan Sekolah Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2018, bertempat di Bunda Hotel Padang, Kamis (12/7).

Lebih lanjut dikatakan bupati, lakukan sosialisasi dan pembinaan mengenai standar UKS sekolah agar semua sekolah di Kab. Solok memiliki pelayanan UKS yang baik. Pahami potensi yang dimiliki setiap sekolah dalam mewujudkan UKS, serta jalin kerjasama yang baik dengan pihak tertentu seperti dinas kesehatan dan rumah sakit.

“Lakukan pembinaan yang baik kepada siswa untuk mewujudkan kehidupan yang sehat karena keberadaan UKS juga membantu pemerintah dalam mewujudkan visi pemerintah mengenai peningkatan kesehatan di Kab. Solok,” kata Gusmal.

Sebelumnya ketua pelaksana kegiatan H. Nofiarman, S.Sos. MM menjelaskan, kegiatan bertujuan untuk meningkatkan pelaksanaan UKS di tingkat sekolah dan juga kecamatan serta memberikan pengetahuan kepada guru dan pihak terkait mengenai pelaksanaan UKS.

Hadir pada kegiatan ini Bupati Solok, Asisten Koordinator Bidang Ekbangkesra Aliber, Kadis Kesehatan, Kepala Kantor Kesbangpol dan Camat di Lingkup Kab. Solok. ** Rhian/Doni/Hms

 

66 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*