Bupati Gusmal Tutup MTQ ke 38 Tingkat Kab. Solok, Kecamatan Singkarak Raih Juara I

Bupati Gusmal menyerahkan Tropi Bergilir kepada Juara I MTQ ke 38 Tingkat Kab. Solok.
Bupati Gusmal menyerahkan Tropi Bergilir kepada Juara I MTQ ke 38 Tingkat Kab. Solok.

Bukit Sundi, Editor.- MTQ hari ini merupakan salah satu kegiatan untuk membaca Al Quran  dan tidak pada saat ini kita membaca Al Qur’an. Tetapi setiap saat kita harus membaca Al Qur’an. Dengan demikian mudah- mudahan dengan sering kita membaca Al Qur’an, kita akan terhindar dari bencana dan mara bahaya. Dari itu mari kita budayakan membaca Al Qur’an setiap hari.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM saat menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ).ke 28 Tingkat Kab. Solok di  lapangan bola kaki Limau Puruik Bukit Sundi, Minggu (30/9).

Lebih lanjut dikatakan bupati, dalam empat hari ini di Bukit Sundi sudah berkumandang ayat suci Al Qur’an dan kegiatan yang lainnya dalam MTQ yang merupakan cerminan ajaran Islam,

“Saya berkeinginan kepada camat beserta tokoh-tokoh masyarakat, dengan dilaksanakan MTQ ini, akan banyak penumbuhan pondok-pondok tafiz dan mengaji di surau,” kata Gusmal..

Pada kesempatan tersebut bupati juga meminta saya meminta kepada Kakankemenag, bagaimana agar kalilah Kab. Solok dapat memperoleh juara di tingkat provinsi.

Sebelumnya Kakan Kemenag Kab solok H. Alizar Chan, M.Ag dalam sambutannya mengatakan,  MTQ yang ke 38 pada tahun ini sudah  ada peningkatan dari tahun ke tahun.dan merupakan yang paling meriah.

) Untuk itu diucapan terimakasih kepada Kecamatan Bukit Sundi yang telah melaksanakan kegiatan MTQ ini dengan sukses. Bagi yang belum mendapatkan juara jangan berkecil hati, mudah- mudahan dimasa yang akan datang bisa meraih juara,” kata Alizar Chan.

Pada MTQ ke 38 tersebut juara satu diraih oleh Kecamatan Gunung Talang  dan Juara Dua diraih Kecamatan Singkarak.

Hadiri  pada penutupan MTQ ke 38 ini Bupati Solok, Kakan Kemenag, Forkompinda, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Sekda Kabupaten Solok. Asisten, staf ahli Bupati, kepala SKPD beserta camat dilingkup pemerintah Kabupaten Solok, Forkomcam, Wali nagari, Ketua BMN, Ketua KAN, tokoh masyarakat dan Bundo Kanduang se Kecamatan Bukit Sundi. ** Rhian/Ismardi.Hms

 

456 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*