Bupati Gusmal, SE, Apresiasi Khatam Qur’an MDA Mesjid Baburrahman Lubuk Selasih

Lubuk Selasih, Editor.- Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM mengapresiasi Khatam Qur’an santri MDA Mesjid Baburrahman, Lubuk Selasih yang dilaksanakan Minggu siang (2/10). Pada kegiatan tersebut 28 santri yang telah menamatkan Al Qur’an melaksanakan khatam dengan khidmat dihadidiri oleh wali dan orang tua mereka.

Sebagian santri MDA Mesjid Baburrahman yang Khatam Qur'an.
Pawai taa’ruf Khatam Qur’an MDA Mesjid Baburrahman, Luubuk Selasih.

“Setahu saya baru kali ini dilaksanakan Khatam Qur’an di Kanagarian Batang Barus. Dari itu saya ucapkan terimakasih kepada pengurus, pimpinan serta guru MDA Mesjid Baburrahman  yang telah mendidik dan membudayakan cinta Al Qur’an kepada generasi muda terutama para santri,” kata Gusmal dalam sambutannya.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini di Kab. Solok tengah digalakkan kegiatan Maghrib mengaji. Kepada masyarakat dihimbau untuk membiasakan dan membudayakan membaca Al Qur’an, terutama ba’da Maghrib sampai sampai waktu shalat Isya.

“Kepada Wali Nagari biasakanlah menerima tamu selepas shalat Isya. Kalau ada yang datang habis Magrib, beri tamu itu Al Qur’an dan bersama membacanya,” kata Gusmal.

Rangkaian acara Khatam Qur’an MDA Mesjid Baburrahman berjalan dan khidmat. Bupati juga berkenan melepas pawai taa’ruf santri yang dikhatam dan santri lainnya diiringi Drum Band SMK 1 Gunung Talang. Dari Mesjid Baburrahman peserta pawai berjalan menuju Polres Arosuka dan kembali ke Mesjid Baburrahman.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Camat Gunung Talang Sujamto Amrita, Wali Nagari Batang Barus Syamsul Azwar, Wakapolres Arosuka, pemuka masyarakat Batang Barus dan tamu undangan lainnya.

Selain khatam Qur’an kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai lomba dan pertunjukan kesenian bernuansa Islam. Tak ketinggalan atraksi silat yang dimainkan oleh para santri yang tergabung dalam Perguruan Silat AMPG Lubuk Selasih. Tampil sebagai Juara I Anita Tresia, Juara II Felisa Farika dan Juara III Imran Mahfuz.

** Rosna Erlinda

1651 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*