Bupati Gusmal Resmikan MTQ ke- 38 Tingkat Kecamatan Lembang Jaya

Peresmian MTQ ke 38 Tingkat Kec. Lembang Jaya, Kab. Solok.
Peresmian MTQ ke 38 Tingkat Kec. Lembang Jaya, Kab. Solok.

Limau Lunggo, Editor.- Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 38 Tingkat Kecamatan Lembang Jaya, Kab. Solok, bertempat di Kantor Wali Limau Lunggo, Sabtu (14/4).

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Lembang Jaya ini dilaksanakan selama 2  hari  dari tanggal 14 sampai 15 April 2018, dipusatkan di Limau Lunggo,  dengan peserta 185 orang. Dalm MTQ  ini di lombakan dalam 6 cabang perlombaan. Yaitu Tilawah, Tartil, Khutbah Jum’at, MSQ, Cerdas Cermat dan Tafish 1 Jus.

Dalam sambutannya Bupati Gusmal mengatakan, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 38  tingkat Kecamatan Lembang Jaya merupakan rangkaian yang dilaksanakan secara Nasional, di mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten dan Propinsi dan berakhir di tingkat Nasional. Dari itu diharapkan kepada peserta agar berlomba dengan baik,  jangan sampai demam panggung dalam pertandingan.

Pada kesempatan itu bupati juga mengharapkan agar masyarakat di nagari menggalakan program Subuh Berjamaah dan Maghrib Mengaji yang telah di canangkan.

“Lebih baik robek Alquran itu di surau surau karena di baca dari pada kelihatan bagus sebagai pajangan. Untuk itu diharapkan pada masyarakat agar setelah sholat Maghrib agar membaca Alqur’an dan disudahi menjelang sholat isya,” kata Gusmal.

Selain itu bupati juga mengharapkan Pondok Tafish di Limau Lunggo agar menghasilkan para santri yang penghafal Alqur’an.

Hadir pada kegiatan tersebut  Asisten, Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Suharmen, MM, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Drs. Aliber Mulyadi, Kepala SKPD se- Kab. Solok, Camat Lembang Jaya, Kemenag Kab. Solok. Muspika Kab. Solok dan tokoh masyarakat Lembang Jaya. ** Febrian D’Gumanti/Ismardi/Hms

 

860 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*