Bupati Gusmal, Persiapan TdS 2017 Harus Digenjot

Arosuka, Editor.- Menyadari pentingnya arti Tour de Singkarak (TdS) dalam pengembangan pariwisata di Sumatera Barat, khususnya di Kab. Solok, bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM menginstruksikan kepada seluruh stakeholder untuk dapat melakukan persiapan penyelenggaraan dengan sesempurna mungkin.

“TDS yang ke IX ini harus kita gebyarkan dengan iven – iven lain dan dokumentasi dokumentasi yang dapat memancing adrenalin masyarakat,” kata Gusmal pada rapat evaluasi  TdS ke IX di Ruang Pelangi Arosuka, Senin (30/10).

Hadir pada rapat tersebut Forkopimda Kabupaten Solok, Wakapolresta Solok, Para Assisten dan Staf Ahli Bupati, Kadis dan Kabag dilingkup Pemerintah Kabupaten Solok, Camat dan Wali Nagari terkait.

Bupati Solok juga memerintahkan kepada seluruh kepala SKPD untuk dapat memeriahkan dan mensosialisasikan TDS ini dengan pemasangan baliho dan umbul – umbul disepanjang rute secepatnya.

“Seluruh persiapan TdS ini harus dikebut, karena melalui kesiapan yang matang inilah kita akan melihatkan peran aktif kepada Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat dalam menyukseskan iven nasional ini. Untuk itu Dinas Pariwisata harus selalu melakukan koordinasi dengan seluruh pihak pengamanan dan seluruh panitia kegiatan lainnya,” lanjut bupati.

Terkait dengan hal itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Solok, Yandra menjelaskan, untuk pemasangan baliho dia telah menyurati seluruh SKPD di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Solok. Untuk proposal telah disampaikan kepada BUMN dan BUMD yang ada di Kabupaten Solok. Saat sekarang kita masih menunggu konfirmasi dari semua pihak.

“Guna memeriahkan kegiatan TdS 2017 ini, direncanakan akan mendirikan 3 (tiga) buah panggung kehormatan yang dipasanga di Dermaga Singkarak, Tugu Ayam dan Lapangan Bola Kaki Surian,” kata Yandra.

Sementara itu Kapolres Arosuka, Reh Ngenana dalam paparannya mengatakan, sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan TdS ini, diharapkan Dinas PU untuk menyelesaikan perbaikan jalan yang dilalui dan sesegera mungkin diselesaikan.

“Untuk persoalan pengamanan kami akan memetakan lokasi yang rawan dan lokasi yang akan dikerumuni oleh masyarakat,” kata Reh Ngenana.

Disisi lain Wakapolres Solok Kota, Sumintak juga mengharapkan  kepada seluruh stakeholder, pada waktu pelaksanaan kegiatan tidak mengeluarkan izin keramaian, karena akan mengganggu lancarnya kegiatan.

“Diharapkan kejelasan anggota yang akan melaksanakan pengamanan jalur, karena pas pada hari H, rombongan pembalab TDS akan melewati daerah pasar mingguan,” kata Sumintak.** Febrian D’Gumanti/Oktaberia/Hms. 

518 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*