Bupati Gusmal, Pendidikan di Kab. Solok Perlu Perbaikan Pada Seluruh Lini

Bupati Gusmal saat memberi sambutan pada launching buku Setetes Embun Pendidikan.

Sukarami, Editor.- Kualitas pendidikan Kab. Solok sampai saat ini masih berada pada rangking 16 di tingkat Provinsi Sumatera Barat. Untuk itu dirasa perlu  ada perbaikan pada seluruh lini untuk peningkatan mutu dan kualitas pendidikan.

“Saya berharap program sekolah umum berbasis pesantren mulai dari SD, SMP hingga SMA dapat didukung oleh gubernur untuk diterapkan di daerah lain. Karena dengan sekolah bebasis pesantren dapat menciptakan intelektual yang berkarakter.” kata Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya pada Dialog Ilmiah dan Launching buku Setetes Embun Pendidikan dan buku Goresan Sang Guru Dari Lima Telaga di BPTP Sukarami, Rabu (27/12).

Lebih lanjut dikatakan bupati, sekolah umum berbasis pesatren yang telah berjalan selama ini agar diadakan evaluasi untuk menentukan pencapaian yang telah diraih.

“Setetes Embun Pendidikan merupakan buku yang bercerita tentang solusi dan buah pikir saya tenteng wajah pendidikan di Kabupaten Solok yang penuh dengan permasalahan dan keterbatasan,” jelas Gusmal tentang buku yang dialunching tersebut.

Hadir pada scara tersebut Ketua PGRI Kab. Solok Dr. Asri Nur,  Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Zulmarnus dan undangan lainnya. ** Febrian D’Gumanti/Oktaberia/Hms

 

 

938 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*