Bupati Gusmal Minta Masyarakat Awasi Kinerja Aparat Pemerintah Kab. Solok

Koto Baru, Editor.- Bupati Gusmal, SE, MM berserta jajarannya dan Forkopimda Kab. Solok melaksanakan Sholat Idil Adha di Mesjid Agung Nurul Mukhlisin Islamid Centre Koto Baru, Jum’at (1/9). Tampil sebagai khatib pada sholat tersebut Kyai H. Dr. JJ Zainudin MA.

Dalam kata sambutannya Bupati Solok, Gusmal, SE, MM mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Solok untuk selalu menjaga hubungan silaturahmi dan hubungan sosial sesama masyarakat, selalu menjalankan falsafah hidup masyarakat Minangkabau di keseharian, serta saling bahu membahu membantu menjalankan salah satu tujuan 4 pilar Pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok. Yaitu menjadikan masyarakat Kabupaten Solok menjadi masyarakat yang Qur’ani, masyarakat yang hanya berpedoman kepada Al-qur’an dan Hadist.

Selain itu Gusmal juga  mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu melakukan pengawasan terhadap kinerja pemerintahan, memberikan saran dan kritik yang membangun, karena tanpa saran dan kritik serta bantuan masyarakat, Kabupaten Solok tidak mampu berbuat banyak.

Sementara itu  Kyai H. Dr. JJ Zainudin MA dalam khutbahnya mengatakan, seluruh masyarakat diharapkan selalu menjalankan nilai-nilai kebudayaan yang berdasarkan ajaran tauhid dan mendakwahkan Islam sebagai rahmat bagi seluruh alam semesta dengan penuh amanah dan kesantunan. Semoga dengan itu kesadaran untuk menjalankan agama semakin membaik.

“Raihlah kemuliaan dan kebanggaan sebagai pemimpin dengan menjadikan agama sebagai panduan, karena agama adalah identitasnya, niscaya kewibawaan itu disegani oleh bangsa lain. Kepada semua orang tua dan kaum pendidik kami mengingatkan besarnya tanggung jawab terhadap generasi muda. Oleh karena itu didiklah anak-anak anda sekalian untuk cinta kepada Allah, kepada Rasulullah dan kepada agamanya. Tanamkanlah sejak dini ke dalam diri mereka jiwa kepemimpinan yang kuat dengan memperkokoh aqidah tauhid dan memotivasi semangat mereka untuk melakukan ketaatan terhadap perintah-perintah Allah, jauhkanlah mereka dari perkara-perkara yang akan merusak agama,” himbaunya.

Lebih lanjut dikatakannya, kepada segenap  generasi muda Islam, tuntutlah ilmu yang bermanfaat setinggi-tingginya dan berbuatlah yang terbaik bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga buat bangsa, negara dan umat Islam. Manfaatkanlah waktu sebaik-baiknya dan jangan disia-siakan dengan canda gurau yang tidak ada manfaat, bersiaplah menjadi pemimpin di masa depan dengan menjadi muslim sejati. ** Febrian D’Gumanti/Oktaberia/Hms.

 

557 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*