Bupati Gusmal, Masalah Kebersihan Salah Satu Kendala Pengembangan Pariwisata

Aka Gadang, Editor.-  Ada beberapa factor yang menjadi permasalahan pengembangan objek wisata di Kab. Solok. Diantaranya masalah kebersihan, tidak adanya MCK,  serta peran masyarakatnya dalam menyambut wisatawan, Hal  ini yang menyebabkan kurangnya minat wisatawan untuk datang ke obyek wisata tersebut.

Demikian dikatakan Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM saat menanggapi permasalahan pariwisata dan hal lain yang disampaikan Wali Nagari Tanjuang Nan Ampek, Jamaris,  pada kunjungan Tim Safari Ramadhan Kab. Solok ke Mesjid Raya Jorong Aka Gadang, Simpang Tj Nan Ampek, Senin (5/6).

Menurut bupati, Pemerintah Kab. Solok sangat fokus dengan pengembangan objek wisata di kawasan Danau Kembar, kawasan THKT dan kawasan Danau Singkarak. Dari itu dia berharap dalam pengembangan pariwisata adanya kesepakatan pengelolaan antara masyarakat dengan pemerintah kecamatan dan pemerintah kabupaten.

Menanggapi masalah bidan desa dan kependudukan, Gusmal mengatakan, masalah bidan desa nanti akan  dibicarakan dengan dinas terkait. Soal data penduduk,   pemerintah daerah sudah mengirim data yang terbaru tetapi pusat masih menerbitkan data yang lama juga. Sehingga banyak masyarakat kita yang sudah mampu masih tercatat sebagai masyarakat miskin. Oleh karena itu petugas akan mencatat kembali data terbaru.

Sebagaimana di berbagai kesempatan, Gusmal sangat berharap kepada semua masyarakat untuk dapat mensukseskan program Maghrib Alqur’an dan Subuh Berjemaah dalam rangka membentuk masyarakat yang Alqur’ani di Kab. Solok.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Kapolres Arosuka  AKBP Reh Ngenana, Kasat Pol PP  Silva Bahri, Kadis PU  Efia Vivi Fortuna , Kadis Capil Radiatul Hayat, Kabag Kesra  Noviarman, Kabag Humas  Devi Pribadi, dan Camat Danau Kembar  Romi Hendrawan.

TSR Regular Kunjungi Masjid Alfurqan Sungai Nanam

Selain TSR yang dipimpin Bupati Solok Gusmal, SE. MM, Tim TRSR Reguler yang dipimpin Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM, Feris Novel, S.Ip,  M.si  juga mengunjungi Masjid Al Furqan di Jorong Sapan Munggu Tigo Nagari Sungai Nanam, Kec. Lembah Gumanti.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kadis pariwisata  Yandra Frasat, SM. MM,  Anggota DPRD K, Solok  Aswirman dan Kasmudi, Dirut RSUD  dr. Maryeti, Dirut Bank Nagari Syariah  Eka Satria, Kabag pembangunan Ardi, ST. MM, Camat Lembah Gumanti Zaitul Ikhlas, S.Sos,  Kapolsek Lembah Gumanti  Amin Rasyid, Wali Nagari beserta perangkat nagari Sungai Nanam.

Pada kesempatan itu, selain menyampaikan prihal Empat Pilar Pembangunan Kab. Solok, Feris Novel juga menghimbau kepada para orang tua agar selalu mengawasi anak-anak mereka karena di masa sekarang banyak pengaruh negative yang bisa merusak generasi muda. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms

912 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*