Bupati Gusmal Lepas Tim Kesenian Koto Gaek Guguak ke TMII Jakarta

Arosuka, Editor.- Dengan menampilkan kesenian khas maka dengan sendirinya Kab Solok akan bisa lebih dikenal oleh nasional maupun internasional, dari itu tampilkanlah kesenian dan budaya yang terbaik pada berbagai iven yang diikuti.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM saat melepas Tim Kesenian Nagari Koto Gaek Gusuak, Kec. Gunung Talang, Kab. Solok yang akan tampil di Ajungan Sumatera Barat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Sabtu (16/4) di halaman Kantor Bupati Solok, Arosuka.

“Melalui pagelaran kesenian dan budaya, mari kita perkenalkan dan promosikan Kabupaten Solok ke tingkat nasional dan internasional budaya kepada wisatawan di TMMI dengan harapan kelak mereka akan datang ke Kab. Solok,” kata Gusmal.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kab. Solok, Yandra menjelaskan, Tim kesenian budaya Nagari Koto Gaek Guguak akan menghadiri undangan dari dinas pariwisata UPTD Anjungan Sumatera Barat Taman Mini INDONESIA Indah Jakarta, dalam rangka memperingati hari ulang tahun TMII ke 42 tahun 2017 yang akan berlangsung dari tanggal 16 s/d 23 april 2017

Rombongan yang berjumlah 130 orang tersebut akan mengisi kegiatan pada tanggal 20 April 2017 dengan menampilkan Budaya Baralek Gadang Mambantai Kabau Mambangkik Batang Tarandam, Manaruko Maso Nan Katibo dengan arak-arakan lengkap dengan jamba dan akan menampilkan kesenian anak nagari lainnya. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms

515 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*